Cara Mengetahui Hari Kelahiran Weton Jawa - Online

Author : Kang sigit | Released : September 04, 2013 | Category :
Logo Gambar Cek Weton
Selamat datang kembali disitus Primbon dan Ramalan.!
Situs ini menyediakan beberapa tools unik dan menarik seperti alat untuk mengetahui kelahiran weton seseorang. Secara sistematis, weton Anda diperoleh dari penggabungan tanggal masehi dengan bulan dan tahun kelahiran Anda. Pasaran berubah setiap harinya, namun perubahanya selalu berurutan layaknya hari biasa seperti: Kliwon, Legi, Pahing, Pon dan Wage.

Contoh 1
Hari Senin tanggal 25, Januari 2010 weton_Nya Senin Pon. Berarti hari Selasa weton_Nya Selasa Wage dan Rabu weton_Nya Rabu Kliwon.

Contoh 2
Tanggal 31 Januari 2010 hari pasaran atau weton_Nya adalah Minggu Wage. Berarti sudah jelas bulan berikutnya yakni tanggal 1 Februari 2010 hari pasaranya adalah Senin Kliwon.
Untuk pasaran bulan depan, dihitung mulai dari pasaran terakhir bulan sebelumnya.

Yang jelas, meskipun Pasaran dapat berubah-ubah, namun jika weton Anda sudah ditemukan tidak akan pernah berubah. Misal, Anda lahir tanggal 1 September 1992 Maka hari kelahiran weton Anda adalah Selasa Pon, dan sampai kapanpun tetap Selasa Pon.
Nah, untuk mengingat-ingat weton hari ini atau besok Anda harus tahu dulu weton hari kemarin. Karena weton sangat mirip dengan hari-hari seperti biasanya. Jika ingat weton hari ini, maka Anda tentu tahu weton hari esok. Asalkan Anda hafal urutan pergantian weton.

Nama Anda
Tgl. Lahir Anda

Google+

Linkedin

54 comments

Tulis comments
avatar
Anonymous
Admin
October 16, 2013 at 3:11 AM

wah kok bisa pak buat aplikasi kaya gini? bagiin scriptnya donk? hehehe

Reply
avatar
Fuji Mariadi
Admin
November 28, 2013 at 7:49 AM

Mantap...jadi bisa tau hari kelahiran saya...tq

Reply
avatar
Kang sigit
Admin
December 2, 2013 at 7:20 PM

makasih sobat telah berkunjung dan menyempatkan diri untuk berkomentar ... ^#(^ :P

Reply
avatar
December 25, 2013 at 1:04 AM

Kok asilnya jumat wage ya .. Di akte kelahiranku sabtu kliwon. Yang bener mana nih

Reply
avatar
December 25, 2013 at 1:05 AM

Kok asilnya jumat wage ya .. Di akte kelahiranku sabtu kliwon. Yang bener mana nih

Reply
avatar
Kang sigit
Admin
December 28, 2013 at 9:23 AM

kalo penghitungan di program ini sudah teruji 100% tepat gan.. saya sudah uji 8 teman saya dan hasilnya tepat.. mungkin yg di akte itu yang salah gan.. coba lihat di aplikasi lain dan lihat hasilnya benar yg mana..

Reply
avatar
Erlin Tock
Admin
December 29, 2013 at 7:49 PM

punya'e daddyku ga sama. katanya embah daddyku minggu legi. tapi emang aq search disemua blog hasilnya senin. gimana ini :o
,. aq mau search wetonku omm

Reply
avatar
Budy Wae
Admin
January 1, 2014 at 3:00 AM

D akte wetonq rabu pon tp q msk d sini dpt jumat legi....kira2 yg benar mana nich.....

Reply
avatar
Kang sigit
Admin
January 3, 2014 at 6:26 AM

sama gan, di akteku tertulis 10-Oktober-1992 (sabtu pahing). Tp kluargku blang yg d akte itu slah, krna dlu pmbuatan aktenya thn 2000an.
Lalu kutanya sm org pntar ktny tgl 1-September-1992(selasa pon)
trus kucoba cek disini emg bner kt org itu..
Mungkin ortu agan2 slah saat menulis di akte krena telat sprt sy dlu...

Reply
avatar
wiwin
Admin
January 4, 2014 at 3:36 PM

Perhitungan kalender jawa itu pergantianya pada sore hari, jika lahir minggu pon pada pukul 17:15 makas masuk pada senin wage..

Reply
avatar
wiwin
Admin
January 4, 2014 at 3:42 PM

Saran, jika punya anak nanti. Buatlah di akte kelahiranya tanggal 1 hari sebelum atau 1 hari sesudah kelahiran yang tercantum pada akte. Dan hari pastinya kita sbg ortu saja yg tahu,, fungsinya agar tidak di sembarang gunakan oleh pihak yg tidak bertanggung jawab.

Reply
avatar
February 5, 2014 at 1:47 PM

suwun yo dulur .. aq jd tau wetone ank q ...

Reply
avatar
tanpo aran
Admin
February 27, 2014 at 4:32 PM

keren aplikasinya....lanjuuuuuut

Reply
avatar
Pak Sam
Admin
May 10, 2014 at 2:03 PM

mantap dah ah
http://www.jualmainandewasa.net/

Reply
avatar
May 13, 2014 at 9:51 AM

Hatur Nuhun...
Matur Suwun Sanget...
Tengkyu Kang....

Reply
avatar
Kang sigit
Admin
May 15, 2014 at 12:36 PM

Oke2 .. sama gan . .makasih udah mampir

Reply
avatar
Ade Minz
Admin
May 26, 2014 at 6:14 PM

iya.. terimakasih jeng wiwin :D

Reply
avatar
June 13, 2014 at 1:27 AM

mantap gan.. saya suka aplikasi ini . .

Reply
avatar
Kang sigit
Admin
June 13, 2014 at 11:13 AM

hehe iya, selamat bersenang-senang .. :D

Reply
avatar
sugex melon
Admin
June 21, 2014 at 10:19 AM

He he he mantab ternyata hari lahirku bukan rabu saja tapi ada wage nya wk wk wk

Reply
avatar
July 29, 2014 at 6:34 AM

dikasi karakternya jg mbah.. trus cocok pasangannya dng yg apa.. pekerjaan.. dll
hehe
biar betah mbacanya mbah
mtr swn

Reply
avatar
July 30, 2014 at 7:47 AM

Untuk karakter, serta keberuntungan telah kami update DISINI gan.. silahkan dibaca..

Reply
avatar
August 5, 2014 at 11:44 AM

Sob Erlin, benar apa kata mbak wiwin tadi.. Weton itu perhitunganya dimulai pada sore hari.. tepatnya pukul 5 sore. Sebagai contoh, seandainya Anda lahir hari Minggu 4 Oktober 1992 jam 10 malam. Maka weton Anda bukan Minggu legi, melainkan Senin Pahing..

Namun jika Anda masih belum yakin sepenuhnya dengan alat saya ini, bisa membuktikanya dengan alat cek weton lainya Disini

Reply
avatar
Anonymous
Admin
August 9, 2014 at 10:45 AM

Terimakasih kang. aplikasi keren
barusan saya masuk di blog tetangga dan disuruh ngitung weton pakai kalender jawa. njlimet banget pokoknya., trus saya cari2 lagi rupanya udah ada alat otomatis untuk cek weton kita. dan saya cocokkan dengan rumus yang tadi tepat banget.
sebagai saran kang, kan setiap weton itu ada neptu nya dan neptu itu memiliki karakter yang berbeda beda pula. kalo bisa tambahin juga bagian itunya agar saya betah pake aplikasi kangsigit lagi hehehe..
met malem
@Rhesa

Reply
avatar
August 11, 2014 at 2:05 AM

iya.. trimakasih atas saran dan pujianya sob rhesa ...
untuk neptu sudah pernah saya posting di artikel berikutnya. www.kangsigit.com/2014/07/arti-sebuah-nama-serta-keberuntungan.html
tak hanya neptu saja gan, keberuntungan nama dan tanggal lahir juga sudah saya update di artikel tersebut dalam bentuk tools seperti alat cek weton ini.. semoga membantu..

Reply
avatar
Anonymous
Admin
August 14, 2014 at 10:57 PM

wah keren banget nih, jadi bisa tahu weton saya .. makasih ya .. :D

Reply
avatar
Anonymous
Admin
August 21, 2014 at 4:24 AM

Trims bro / sis momod

Reply
avatar
Anonymous
Admin
September 1, 2014 at 1:57 AM

Trims Bro....praktis... n smart

Reply
avatar
October 2, 2014 at 8:23 AM

Mungkin yang tertulis pada akte kelahiran itu tidak tedak tepat gan, atau mungkin agan lupa dengan tanggal lahir agan yang asli..
kalau pengitungan via aplikasi ini sesuai dengan rumus.
jika agan lahir jam 6 sore berarti masuk pada hari berikutnya..

Reply
avatar
sussyhartati
Admin
October 3, 2014 at 3:56 AM

cocok banget dengan perhitungan primbon yg diberitahukan orang tua ke saya sewaktu saya beranjak dewasa...terima kasih pak!!

Reply
avatar
October 3, 2014 at 7:47 AM

iya mbak sussy, sama-sama. makasih ya udah mampir diblog sederhana ini..

Reply
avatar
Anonymous
Admin
October 7, 2014 at 2:18 AM

jenius kang ramalannya. matur suwun

Reply
avatar
Fifie Yanti
Admin
February 3, 2015 at 8:47 AM

kalau tanggal lahir sepertinya ndak sesuai, untuk tahu weton gimana caranya akhy? butuh bantuanya.

Reply
avatar
February 4, 2015 at 7:30 AM

Maaf, tanggal lahir tidak sesuai bagaimana maksudnya sob?

Kalau pendapat saya alat ini sudah teruji tepat 100% untuk mengetahui weton seseorang, asalkan tanggal lahir yang anda masukkan itu memang tanggal lahir Anda/ orang yang ingin Anda ketahui weton pasarannya..

Reply
avatar
March 2, 2015 at 10:16 PM

Wkwkwkwk jadi tahu weton ane, dan tadi sempet tanya eh betul ternyata. Mantap artikelnya cuma agan yang mbahas, mungin tapi :)
Mampir ke bayi ane yang baru lahir http://heru-setianto.blogspot.com

Reply
avatar
March 2, 2015 at 11:04 PM

sip gan, itu blog buat bayi agan ya. keren dah baru bayi udah dibuatin blog :D

Reply
avatar
Anonymous
Admin
May 11, 2015 at 6:21 AM

wah mantap boz...aku jadi ga usah buka primbon betaljemur.....njlimeeet nyarinya
suwun suwun

Reply
avatar
Anonymous
Admin
May 27, 2015 at 8:28 PM

wih canggih ya.. kalo milih batu akik yang tepat menurut weton gimana nih caranya dulur

Reply
avatar
June 10, 2015 at 12:20 AM

waduh, saya malah belum mikir kesana :D
nanti akan saya coba carikan mas

Reply
avatar
Anonymous
Admin
August 21, 2015 at 9:24 PM

mantap, suka banget sama artikelnya

Reply
avatar
Anonymous
Admin
December 19, 2015 at 7:25 AM

Kalo ingin mencari weton calon istri yang cocok, bagaimana caranya?

Reply
avatar
December 21, 2015 at 2:33 AM

Coba lihat disini http://www.kangsigit.com/2014/07/ramalan-jodoh-dan-pasangan-hidup.html

Reply
avatar
Dewi Dewi
Admin
October 7, 2016 at 9:47 PM This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Dewi Dewi
Admin
October 7, 2016 at 11:30 PM This comment has been removed by a blog administrator.

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas