Cara Setting Modem Mobinil ZTE

Assalamualaikum sobat.. Kali ini saya mau membagikan informasi seputar komputer yang insya allah dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan..

Tapi sebelumnya saya mau curhat dulu., Dulu waktu saya masih belum mengenal Apa itu Modem dan dimana waktu saya masih belum begitu paham dengan Dunia Internet saya sempat kebingungan saat Modem saya mengalami Error.

Jika modem saya di tancapkan ke Notebook maka akan muncul Peringatan Connected not successfully yang artinya kira kira "Koneksi Tidak Sukses/Gagal" lalu saya pergi ke dokter komputer/Konter untuk membenarkan modem saya.

Sampainya disana saya malah ditawarin untuk beli Modem Baru yang harganya Murah dan koneksi  lebih cepat "katanya" :P

Sayapun mikir dua kali untuk memutuskan membeli modem baru, sebab Modem saya yang ini bentuknya masih Mulus dan Bagus. Lalu saya pergi ke konter sebelah menanyakan masalah yang sama, dan alhamdulillah konter tersebut bisa mengatasi.

Ternyata masalahnya sangat sepele yaitu "Mengatur Configuration Name"

Modem mobinil memang perlu di setting saat pertama kali menggunakanya. Bukan hanya pada saat itu, ketika modem Anda di colokkan ke laptop/notebook orang lain juga perlu mensetting ulang.

Jika anda tidak mensettingnya maka modem Anda tidak akan berfungsi semana mestinya.
Oke langsung saja silahkan Anda ikuti langkah langkah men-setting modem mobinil ZTE
1. Tancapkan Modemnya hingga muncul Aplikasi Modemnya..
2. Silahkan anda klik Gambar Gir kemudian klik Add (jika masih bingung lihat gambar dibawah)


3. Pilih Add seperti yang tampil dibawah ini


4. Kemudian akan muncul 2 pilihan: Add RAS Config / Add NDIS Config >> pilih saja yang (Add RAS Config) lalu isikan angka datanya seperti gambar dibawah ini.


Gambar di atas adalah contoh menggunakan kartu tri, jika Anda menggunakan kartu telkomsel tinggal ganti saja angka 3 menjadi telkomsel, jika anda menggunakan kartu XL maka tinggal ganti saja angka 3 menjadi xlgprs.

Baca Juga : Mudahnya Internetan Pakai TV

Setelah selesai klik save, jangan lupa klik Apply ketika selesai menyimpan.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini