Cara Disable Block CTRL + A Menggunakan CSS

CSS
Akhir-akhir ini sangat banyak aksi curi artikel oleh copaser pecundang. Mereka sangat tidak terhormat menurut saya, bagaimana tidak? Aksi mereka tidak ada bedanya dengan pencuri kelas teri. Bergerak mencari celah keamanan blogger lainya untuk di copy artikelnya dan di posting ulang ke website miliknya. Meskipun saat ini telah ada banyak cara untuk mencari tahu artikel seseorang yang telah di gandakan menggunakan copyscape, bahkan resiko terberat lainya apabila oknum tersebut dilaporkan ke DMCA akan dikenakan sanksi berat termasuk penonaktifan blog atau banned. Namun rupanya hal tersebut tidak membuat copaser gentar. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk menjaga keamanan artikel kita, salah satunya adalah seperti yang akan saya share dibawah ini.
1. Menonaktifkan Block dan klik kanan menggunakan JavaScript
 <body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false">
Penggunaan javascript diatas adalah dengan mengganti <body> dengan JS tersebut. Sebenarnya cara ini masih terbilang ampuh dimasa tahun 2000-an, akan tetapi kini cara tersebut sudah tidak efektif lagi karena sebagian besar orang sudah mengetahui cara menjebol keamanan tersebut dengan cara mencentang penonaktifan javascript pada browser mozilla. Untuk itu, jika Anda ingin mengamankan seluruh atau sebagian artikel Anda, silahkan gunakan CSS Anti block berikut. 2. Menonaktifkan Block Menggunakan CSS
<style> #nocopascoy{display:block;-khtml-user-select:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none;unselectable:on;} </style> <div id="nocopascoy"> PARAGRAF PENTING YANG TIDAK MAU DICOPAS ORANG LAIN </div>
Cara diatas sampai saat ini masih aman untuk digunakan, sebab menurut informasi yang telah saya dapatkan, belum ada cara untuk menjebol keamanan Anti Maling tersebut. Namun, Anda jangan senyum lebar dulu. Sebab CSS ini hanya akan bekerja pada perangkat browser canggih seperti Mozilla Firefox, Google Chrome maupun IE. Jadi kesimpulanya: apabila ada seseorang membuka artikel Anda menggunakan browser mobile seperti Opera Mini HP, UC Browser dan sejenisnya maka tidak menutup kemungkinan akan disalah gunakan oleh copaser sejati.
PENGGUNAAN CSS
CSS diatas dapat Anda pakai secara manual disetiap postingan dengan format HTML dan bukan Compose. Jika Anda ingin mengaktifkan CSS disemua postingan secara otomatis, silahkan Anda copy mulai dari <style> sampai </style> dan masukkan ke dalam template Anda.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini