Tips Trik Berdasarkan Pengalaman Menjadi Publisher Kliksaya.com


Pengalaman Menjadi Publisher Kliksaya.com

Ketika pertama kali membuat blog, belum terfikir oleh saya bahwa blog yang saya buat ini ternyata bisa dijadikan sebagai mesin uang.
Pada mulanya, blog ini hanya saya isi dengan tugas-tugas kuliah seperti makalah, ringkasan serta contoh-contoh soal beserta jawaban dari saya sendiri. Tujuan saya mempublikasikan ini ke internet adalah untuk mempermudah adik-adik kelas saya untuk mempelajari materi.

Namun setelah hampir satu tahun lamanya, teman saya menyarankan kepada saya untuk merupiahkan blog bersama kliksaya. Karena pada saat itu dia juga sedang menjadi publisher kliksaya dan mendapat komisi tiap bulannya.

Tanpa berfikir panjang, saya menyetujui ajakan teman saya untuk bergabung menjadi publisher bersama kliksaya.com
Sebenarnya saya masih belum tahu dengan pasti apa syarat-syarat dan ketentuan menjadi publisher kliksaya, namun karena menurut saya pada saat itu tidak terlalu penting untuk mengetahuinya maka saya lewati saja untuk membacanya.

Mulai pendaftaran..

Setelah saya siap untuk mencoba bergabung bersama kliksaya maka saya mulai mendaftar di situs tersebut.
Pada saat pendaftaran, saya disuguhkan beberapa kolom yang wajib untuk di isi termasuk upload foto KTP asli sebagai bukti keaslian identitas saya (publisher).

Satu hari setelah mendaftarkan blog saya disitus PPC (Pay Per Click) Kliksaya.com, saya mendapat pemberitahuan lewat email yang saya gunakan untuk mendaftar bahwa saya telah diterima. Sungguh senang hati saya mendengar kabar itu, karena sebagian teman saya ada yang mencoba mendaftar tapi masih belum diterima atau ditolak karena beberapa alasan. "Saya mencoba mendaftar sebagai publisher tapi ditolak karena foto KTP saya tidak begitu jelas" kata dia. "Selain itu, pageview saya juga belum mencukupi untuk bisa menjadi publisher di kliksaya.com" tambahnya. Saya sendiri pada saat itu belum tahu dengan hal tersebut, bahwasanya minimal pegeview perbulan adalah 10.000 atau 333 perhari.

Sebenarnya untuk informasi seputar syarat-syarat dan ketentuan untuk bisa diterima sudah di update pada halaman Persetujuan penerbit, namun saya sendiri pada saat itu sedang malas untuk membacanya akibatnya saya tidak tahu dengan pasti apa hal-hal yang harus ada untuk bisa diterima. Untuk itu, bagi Anda yang hendak bergabung menjadi publisher atau penerbit untuk membaca terlebih dahulu di bagian Persetujuan penerbit.

Setelah saya diterima menjadi publisher kliksaya saya diizinkan untuk memasang iklan pada blog saya dengan cara memasang script yang telah disediakan oleh pihak kliksaya.com
Iklan tersebut akan otomatis berganti-ganti setiap halaman blog Anda direfresh.

Awal komisi oleh kliksaya.com

Pada bulan pertama saya mendapat komisi sekitar Rp. 65.000 dan terus bertambah tiap bulannya. Akan tetapi yang namanya manusia pasti tidak akan pernah ada puasnya, termasuk penulis artikel ini :D

Dengan pengeluaran yang lebih besar daripada pendapatan, mendatangkan sebuah ide konyol untuk mengelabuhi pengunjung. Mengapa saya bilang konyol..?
Karena menurut saya ini adalah tindakan yang tidak baik dan dapat merugikan Advertiser. Namun karena kepepet akhirnya saya lakukan juga.. Lantas tindakan konyol seperti apa yang saya buat itu?

Sebenarnya saya malu untuk mempublikasikan kasus ini, namun daripada saya pendam sendiri dan hanya saya saja yang tahu maka saya ceritakan saja pengalaman saya kepada Anda semua agar Anda sebagai publisher tidak mengalami nasib yang sama.. :D

Artikel Paling sering dibaca..

Seperti itulah kalimat yang saya tambahkan diatas ikaln teks saya. Dengan judul yang tidak relevan itu memunculkan miss-information atau salah informasi oleh pengunjung. Akibatnya mereka mengira bahwa iklan tersebut merupakan bagian dari artikel yang saya buat sendiri, sehingga peluang untuk di klik akan lebih besar.

Kalau boleh jujur sebenarnya saya tidak tahu kalau hal tersebut dilarang pada sistim periklanan Kliksaya.com. Seperti yang telah saya jelaskan diatas tadi, saya kurang memperhatikan tentang ini, akibatnya saya tidak mengetahui hal-hal apasaja yang tidak diperbolehkan untuk publisher.

Pertama kali saya tahu dengan kasus pelanggaran ini melalui halaman Hall Of Shame (http://pub.kliksaya.com/hall-of-shame/index.php) berikut cuplikan gambarnya:
Kliksaya
untuk lebih jelasnya bisa Anda kunjungi halaman ini: (http://pub.kliksaya.com/hall-of-shame/peringatan-bagi-penerbit-kangsigit-com-karena-menggunakan-judul-tidak-tepat-diatas-iklan)

Kalau boleh jujur sebenarnya saya sangat menyayangkan kejadian ini, sebab saya tidak tahu kalau tindakan seperti itu dilarang, akibatnya komisi saya untuk bulan April dipotong Rp.50.000.

Berikut cuplikannya:
Dear Tuan Sigit Purnomo,

Sehubungan dengan posisi Tuan Sigit Purnomo sebagai penerbit situs
KlikSaya.com, melalui email ini kami ingin memberitahukan
bahwa Tuan Sigit Purnomo memperoleh komisi sebesar Rp. 149.110
dari situs kami. Komisi tersebut telah kami transfer ke:

Bank : BRI Bangko
Nomor Rekening : *******************
Atas Nama : Sigit Purnomo
Nilai Komisi : Rp. 199.110
Biaya Transfer : Rp. 5.000
Denda : Rp. 50.000
Alasan : http://pub.kliksaya.com/hall-of-shame/peringatan-bagi-penerbit-kangsigit-com-karena-menggunakan-judul-tidak-tepat-diatas-iklan
Periode : Bulan April Tahun 2014

Sekian pemberitahuan dari kami. Kami ucapkan terima kasih
atas kerja sama Tuan Sigit Purnomo.

Regards,


David Ciang

Berikut screnshootnya:
InboxEmail
Berat rasanya menerima kepahitan saat itu, namun mau apalagi memang saya yang salah.. Untuk itu sekali lagi saya ingatkan kepada teman-teman yang hendak mendaftar menjadi publisher di kliksaya.com untuk tidak melupakan hal-hal sepele karena akibatnya bisa berujung penyesalan. Kalau di fikir-fikir sebenarnya nasib saya masih mujur, sebab sebagian teman seperjuangan yang melakukan kecurangan kebanyakan di banned sehingga dia tidak bisa lagi mendaftar di situs periklanan kliksaya.com. Selain itu, komisi yang belum terbayar akan hangus.

Cara mendaftar menjadi publisher kliksaya

1. Kunjungi http://pub.kliksaya.com/?refid=215797
2. Klik JOIN KLIKSAYA
Register

3. Isi form dengan identitas asli Anda
Form
4. Setelah mengisi Form yang disediakan, klik Daftar
5. Selesai mendaftar, buka email yang baru Anda daftarkan tadi. Cek inbox, jika Anda diterima maka klik Ferivikasi (biasanya butuh waktu sekitar 12 jam untuk menerima balasan)
6. Selesai memferivikasi, silahkan menuju ke Zona Iklan
7. Pilih salah satu dari ketiga pilihan jenis iklan
#Zona Iklan Teks
# Zona Iklan Header
#Zona Iklan Gambar
8. Isi form sesuai dengan jenis dan konten-konten apa yang ada pada blog Anda. Ini berfungsi untuk menyesuaikan jenis iklan yang akan ditampilkan pada blog Anda
9. Setelah selesai mengisi semuanya, silahkan salin script yang diberikan ke dalam blog Anda. Bisa dalam template maupun Tata letak.

Syarat persetujuan penerbit

Komisi akan diakumulasikan selama sebulan, dan akan ditransfer ke rekening bank Penerbit pada awal bulan berikutnya apabila nilai dari komisi Penerbit sudah melebihi Rp. 60.000,-.

Komisiakan ditransfer paling lambat tanggal 10 pada bulan berikutnya. Berkaitan dengan poin ini, Penerbit Iklan berkewajiban untuk memberikan informasi mengenai nomor rekening yang valid untuk keperluan transfer komisi.

KlikSaya.Com tidak bertanggung jawab atas kegagalan transfer yang disebabkan oleh kesalahan informasi yang diberikan oleh Penerbit.

kriteria yang harus dipenuhi:

1. Situs penerbit harus sudah memiliki traffic minimal 10.000 pageview per bulan.
2. Content harus original. Bukan dari hasil auto-generated oleh script.
3. Content harus sesuai dengan tema yang dibahas oleh situs. Bukan hanya sekejar mengejar keyword.
4. Content situs tidak mengandung materi yang berbau PTC (Pay To Click), pornografi, SARA, money game, dan multi level marketing (MLM).
5. Content situs tidak mengandung materi yang melanggar hukum, seperti perjudian, obat-obatan terlarang, aborsi, dan lain-lain
6. Zona iklan tidak boleh diberikan judul yang menyebabkan pengunjung menjadi salah informasi, misalnya "Bisnis Terbaru", "Berita Terkini" dan lain-lain. Judul dari zona iklan yang benar adalah "Sponsor", "Iklan", "Pesan Sponsor".
7. Script harus dipasang langsung pada halaman yang hendak dipasangi iklan. Script tidak boleh dipasang pada halaman perantara yang diakses melalui iframe.
8. Memberikan data pribadi yang benar pada halaman profil ID penerbit. Bagi penerbit yang menggunakan nama atau email samaran akan dikenakan sangsi penutupan ID tanpa pembayaran komisi.

Penerbit Iklan dilarang keras:

1. Mengklik sendiri iklan pada situsnya.
2. Bekerja sama dengan pihak lain untuk saling mengklik iklan.
3. Meminta pengunjung situs untuk mengklik iklan.
4. Menggunakan halaman perantara atau iframe.
5. Memanipulasi posisi zona iklan sehingga secara tidak sengaja terklik oleh pengunjung.
6. Menggunakan script pop-up atau floating/melayang, walaupun script digunakan pada iklan selain dari KlikSaya.Com.
7. Mempergunakan auto generated content dalam mendapatkan traffic.
8. Menghilangkan sebagian dari zona iklan, seperti tulisan Ads by KlikSaya.Com.

Bagi Penerbit yang melanggar poin ini akan dikenakan sangsi banned dan pemotongan komisi.
#KlikSaya.Com berhak untuk menghentikan kerjasama dengan penerbit yang diduga telah melakukan kecurangan seperti yang telah dijelaskan pada poin-poin sebelumnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
#Info selengkapnya kunjungi halaman Persetujuan penerbit (http://pub.kliksaya.com/web/persetujuan-penerbit.php)

Saya sangat merekomendasikan kepada Anda untuk mematuhi peraturan ini, karena jika tidak maka Anda harus rela menerima sanksi sesuai dengan berat pelanggaran yang Anda buat.

Perlu saya perjelas lagi, bahwasanya Kliksaya.com telah memiliki script-script yang mampu mendeteksi kecurangan oleh publisher, jadi jika Anda ingin tetap bisa bekerja sama dengan Kliksaya sebagai publisher, sebaiknya Anda jangan bereksperimen untuk mengelabuhi.

Ohya berdasarkan pengalaman pribadi saya, dulu pada saat saya masih senang edit template, saya pernah melakukan klik fraud atau klik iklan sendiri. Padahal waktu itu saya tidak sengaja, namun tidak ada alasan bagi publisher untuk hal-hal semacam itu. Jadi jangan pernah melakukan klik iklan sendiri apapun alasanya tidak bisa diampuni.

Sebagai tambahan, dalam jaringan Kliksaya terdapat Referal yang dapat dimanfaatkan oleh setiap publisher untuk mendapat penghasilan lebih jika ada yang mendaftar lewat link Referal (http://pub.kliksaya.com/zone/ref.php) Anda

Saya rasa informasi yang dapat saya berikan cukup sampai disini, jika Anda masih memiliki pertanyaan bisa Anda tanyakan langsung ke bagian Information Kliksaya (http://pub.kliksaya.com/web/contact.php) atau bisa juga Anda tanyakan kepada saya melalui no handphone: 087819249294

Update

Berhati-hatilah dalam mengelola blog, sebab: IKLAN Kliksaya yang sekarang Anda pasang suatu saat bisa saja dicabut lagi.
Fakta tersebut telah terbukti pada akun saya ini, beberapa hari yang lalu saya menerima email oleh Pak David Ciang bahwasanya 2 unit iklan saya dihentikan karena pengunjung blog saya tiba-tiba menurun drastis. Dan saat ini saya hanya memasang satu unit iklan saja.
Untuk itu, bagi Anda yang masih senang dengan pekerjaan Anda sebagai blogger, sebaiknya sesekali mengecek dan megontrol visitor agar tidak mengalami nasip yang sama dengan saya ini..

Kini saya sudah mengundurkan diri jadi publisher Kliksaya, dan beralih menjadi publisher Google Adsense sejak Juli 2014 dan insya Allah akan menjadi publisher yang setia. Pengalaman saya ketika bergabung di kliksaya akan saya pergunakan dengan baik di periklanan PPC saya yang baru.
Namun yang perlu Anda ketahui, saya mengundurkan diri bukan karena kliksaya sudah SCAM atau tidak dapat dipercaya lagi. Saya hanya ingin mencoba merubah kehidupan saya dengan berbagai cara yang saya yakini dapat membuahkan hasil. Tetaplah setia pada advertiser Anda selagi Anda tidak merasa dirugikan.
Guitar Chords

Popular posts from this blog

Ramalan Jodoh dan Pasangan Hidup Menurut Tanggal Lahir

Cara Mudah Ambil Uang di ATM BRI (+gambar)

Cara Mengetahui Hari Kelahiran Weton Jawa - Online