Membuat Daftar isi about:blank Tanpa Loading di Blog

Sebelum masuk pada cara pembuatan Daftar Menu artikel yang tampil atau muncul about:blank di tab baru/ New Tab mari simak dulu pengertian dasar about:blank.
about:blank umumnya tidak ada halaman/ tampilan dan hanya mengeluarkan layar kosong. Sebagai contoh ketika Anda membuka tab baru pada browse Mozilla Firefox, tentu url halaman tidak ada dan hanya muncul about:blank.

Nah untuk membuat Daftar Isi pada sebuah blog dengan memanfaatkan about:blank, maka kita perlu membumbuinya dengan javascript. Sebab, about:blank adalah sistem output atau keluaran dari dua kode, yaitu kode script dan form/ tombol button.

Kelebihan menggunakan about:blank sangat dirasakan bagi pengguna internet yang loadingnya lelet atau lambat. Sebab, untuk membuka tidak membutuhkan koneksi internet. Sekali mereka membuka blog Anda, maka mereka dapat membuka Daftar Isi berulang kali. Bahkan sampai mereka mematikan modem sekalipun, kecuali mereka menutup tab blog Anda.

Rasanya tidak perlu panjang lebar saya menjelaskan tentang manfaat about:blank ini, silahkan Anda langsung praktek dan Anda akan mengetahui sendiri secara langsung.

Kode Javascript:

<script type="text/javascript">
function OpenID(form) {
        if ((!form.Bantuan.value)) {}
        else {
        Goo12=window.open("");
        Goo12.document.open();
        Goo12.document.write("<title>Privacy Kangsigit</title>");
        Goo12.window.document.write("<h3>Daftar Menu</h3>URL-BLOG1<br>URL-BLOG2<br>URL-BLOG3");
        Goo12.document.close();
        }
    }
</script>

Kode Form untuk memanggil JavaScript

<form style="background-color:red;width:100%;"><center><b style="color:rgb(250, 244, 244)">Anda suka artikel ini? Masih banyak info penting lainya untuk dibaca dibagian</b> <input name="Bantuan" onclick="OpenID(this.form)" style="color:white; background-color:blue;cursor:pointer" type="button" value=" Daftar Menu"/></center>
</form>

Warning!!

Untuk bagian javascript, alamat situs tidak boleh mengandung dua tanda kutip. Contoh penulisan URL yang benar adalah:
<a href='http://www.kangsigit.com/'>WebTools</a><br><a href='http://www.kangsigit.com/2014/08/cara-simpel-membuat-tombol-reset-tanpa.html'>Tombol Reset</a>
Anda juga tidak bisa menggunakan Enter untuk berganti ke bagian bawah. Sebagai penggantinya, tambahkan <br> setiap kali ingin menggunakan enter. 
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini