Cara Membedakan Burung Jalak Jantan dengan Betina

Jenis burung jalak sangat beragam. Ada yang jalak suren, jalak kebo, jalak nias, jalak bali klaten dll.
Namun, pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara mengetahui jenis kelamin burung Jalak Suren Jantan dengan Jalak Suren Betina.

Tentunya Anda sudah tahu dan saya rasa lebih akrab dengan burung jalak ini, jadi saya tidak perlu menjabarkan lebih jauh. Untuk Anda yang ingin tahu ciri-ciri burung jalak laki-laki dengan perempuan bisa dengan membaca tips dan trik dibawah ini:

  • Ciri-Ciri Jalak Suren Jantan:

Tubuhnya lonjong dan panjang, kepalanya lebih besar dan bulat, paruhnya relatif lebih panjang dan kokoh. Bulu kepala, punggung, dan dada berwarna hitam legam dan mengkilat. Warna merah pada kulit di atas mata lebih cerah dan jelas. Pada bagian yang memiliki bulu warna putih, di tubuh bagian bawah, kelihatan lebih bersih. Ekornya sedikit lebih panjang dan menyatu. Jari-jari kakinya lebih panjang dan lebih kokoh. Jambul kepalanya lebih panjang dan lebih melebar saat mengembang. Suara ocehannya lebih cerewet dan bervariasi.

  • Ciri-Ciri Jalak Suren Betina:

Warna hitam dan putihnya agak suram. Paruh, jari kaki, dan ekornya lebih pendek dan halus. Kepalanya agak ramping. Warna merah pada bagian mukanya lebih pucat dibanding burung jantan. Selain itu, aktivitas dan gerakannya kurang lincah dibanding yang jantan. Untuk tujuan penangkaran, burung jantan dan betina harus dipilih yang memiliki pandangan mata tajam, postur tegap, gesit, gerakan lincah, suara lantang, dan nafsu makan tinggi.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini