Hasil Timnas U-23 Indonesia VS Maladewa

Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Maladewa U-23 Skor 4-0 Cabang Sepakbola Asian Games 2014.

Timnas Indonesia U-23 kembali meraih hasil bagus saat menghadapi Maladewa U-23 dalam babak penyisihan grup cabang sepakbola ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan. Di pertandingan keduanya ini, Garuda Muda menang telak atas Maladewa dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya meski masih harus mengahadapi Thailand di pertandingan terakhir mendatang.

Jalannya Pertandingan

Indonesia start bagus di ajang Asian Games 2014 dengan mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 7-0 beberapa waktu yang lalu. Dan di pertandingan melawan Maladewa ini, para punggawa asuhan Aji Santoso kembali menang telak. Total sudah 11 gol dilesakkan timnas U-23 di dua laganya.

Ramdhani Lestaluhu membuka skor untuk Timnas Indonesia U-23 lewat golnya pada menit 13. Dengan cerdik Lestaluhu meloloskan diri dari jebakan offside dan melepas sepakan kerasnya ke pojok kanan atas gawang Maladewa tanpa bisa dijangkau.

Peluang kembali diciptakan Indonesia saat laga memasuki menit 26. Ramdhani lagi-lagi yang mengancam gawang Maladewa dan hampir saja menggandakan keunggulan Merah Putih. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit 40, Indonesia hampir berhasil menambah keunggulan lewat Fandi Eko Utomo. Namun sayang ia telah telanjur berdiri dalam posisi offside.

Maladewa bukan tanpa peluang. Pada menit ke-43 pemain Maladewa membahayakan gawang Indonesia setelah sundulan kepala yang keras dari jarak dekat oleh Mohamed Hamza masih bisa ditepis Andritany. Hingga turun minum, skor masih 1-0.

Di babak kedua, permainan menjadi milik Indonesia. Laga baru berjalan 4 menit, skor berubah menjadi 2-0 setelah Ferdinand Sinaga dengan dingin menuntaskan umpan silang Bayu Gatra Sanggiawan dari sisi kiri wilayah pertahanan lawan.

Tak cukup itu, Indonesia bahkan menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 56. Berawal dari kerja sama cantik barisan depan Indonesia yang gagal dimentahkan Maladewa dan diakhiri tendangan keras dari dalam kotak penalti oleh Bayu Gatra.

Unggul 3 gol, Indonesia semakin nyaman menyerang. Alfin berhasil mengancam lewat solo run yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Maladewa di menit 80. Namun usahanya itu harus dihentikan paksa oleh pemain bertahan Maladewa di kotak penalti.

Wasit terpaksa menunjuk titik puith atas pelanggaran keras itu. Ferdinand sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 4-0 mengakhiri laga ini.

Susunan Pemain

Maladewa U-23: Jazlaan; Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Ahmed Shaflu; Arif Mohamed, Shifaz Hassan, Mohamed Hamza, Yaamin Moosa, Irfan Mohamed; Abdulla Asadhulla.

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony; Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko, Achmad Jufriyanto, Bayu Gatra, Dedi Kusnandar; Ferdinand Sinaga.
Sumber : iBerita.com
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini