Komentar Jusuf Kalla Terhadap Penangkapan Gubernur Riau oleh KPK

JAKARTA, Kangsigit.com - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla enggan berkomentar banyak saat ditanya oleh wartawan terkait penangkapan Gubernur Riau Annas Maamun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (25/9/2014). Annas merupakan kader Golkar yang menjabat sebagai ketua DPD Golkar Riau.

"Prihatin. Prihatin pastinya," ujar Kalla seusai menggelar rapat dengan tim penasihat Rumah Transisi, di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014) malam.

Kalla tidak berkomentar lebih jauh ketika disinggung apakah Annas Maamun memiliki kedekatan dengan dirinya. Kalla memilih untuk langsung berlalu dan masuk ke mobilnya.

Sebelumnya, KPK menangkap Gubernur Riau Annas Maamun dalam operasi tangkap tangan, Kamis (25/9/2014). Kepastian mengenai penangkapan Gubernur Riau ini disampaikan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas. "Yes," kata Busyro melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com ketika dikonfirmasi apakah benar Gubernur Riau yang ditangkap KPK.

Selain menjabat sebagai Gubernur Riau, Annas juga tercatat sebagai ketua DPD Partai Golkar Riau. Informasi internal dari KPK menyebutkan, enam orang diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut. Kini mereka diperiksa secara intensif di gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Busyro belum menyebutkan kasus yang melibatkan Annas sehingga ditangkap tangan malam ini. Diduga, Annas terlibat dalam kasus tanah.
Source : Kompas.com
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini