Perbedaan URL Perujuk dengan Situs Perujuk pada Statistik Blogger

Pada halaman Dashboard Blogger, disediakan alat untuk memantau kinerja blog dengan penayangan-penayangan setiap artikel berdasarkan hari, minggu, bulan maupun setiap saat. Ketika Anda telah masuk pada halaman Statistik akan ada 4 menu yang berbeda namun saling berkaitan diantaranya:
  1. Ikhtisar
  2. Pos
  3. Sumber lalu lintas
  4. Pemirsa
Pada ikhtisar, kita dapat mengetahui berapa jumlah penayangan artikel kita hari ini, kemarin, bulan lalu, maupun sepanjang waktu.

Pada bagian POS, Kita dapat memantau artikel mana yang mendapat jumlah kunjungan terbanyak setiap harinya.
Cara melihatnya bisa diurutkan menurut tampilan sekarang, hari, minggu, bulan, dan setiap saat. Lalu apa perbedaan antara sekarang dengan hari.?
Penayangan sekarang dihitung setiap 2 jam. Jadi jika saat ini jam 3 maka penayangan yang Anda lihat adalah penayangan sejak jam 1 yang lalu. Sedangkan penayangan berdasarkan hari adalah penayangan dihitung setiap 23 jam.

Pada menu sumber lalu lintas, terdapat dua situs yang merupakan situs rujukan kesitus kita. Diantaranya adalah URL Rujukan dan Situs Rujukan.
Tak ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Yang jelas, Situs rujukan adalah domain utama yang dicatat mesin google. Sedangkan URL Rujukan adalah URL panjang yang membawa link kesitus kita.

Sebagai gambaran.

Ada situs www.domainsiapa.com/index.php membawa link kesitus Anda. Lalu situs tersebut membawa link kembali dengan URL www.domainsiapa.com/forums.php Maka yang tercatat pada bagian URL Perujuk adalah dua link tersebut. Sedangkan yang dicatat berdasarkan Situs Perujuk hanyalah www.domainsiapa.com 
Situs perujuk, URL Perujuk
Semoga membantu, maaf terlalu singkat. Jika materi ini kurang lengkap silahkan ditambah pada komentar.
URL

7 Tanggapan » Lihat

jadi intinya ga ada perbedaan ya, sempat bingung juga kemarin apa bedanya, oh ya om kenapa jumlah pageview dan jumlah berdasarkan penayangan statistik berbeda ya? misal ane di pageview dashbord terhitung 1000, sedangkan di lihat dari statistik POS dari masing masing pos yang dilihat hari ini hanya 500-an kalau di jumlah semuanya.

harusnya sama sob, tapi kalau memang begitu keadaannya, bisajadi disebabkan oleh hal2 berikut:

>>ada postingan yang sudah terhapus, sehingga jumlah tampilan masih tetap ditampilkan pada statistik penayangan

>>ada beberapa artikel yang dimuat bukan pada halaman posting, melainkan pada laman, coba cek laman sobat.

Semoga membantu..

tulisannya sangat membantu, lagi belajar seluk beluk blogger / blogspot

terimakasih telah berkunjung

sumpah penjelasannya bikin bingung

sumpah penjelasannya bikin bingung

Emm bingungnya bagian mana sob nina?
nanti coba dijabarkan biar lebih faham :) thanks..

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini