Cara Buat Link Mengarah Ke Banyak URL Tujuan Sekaligus

Hai sahabat blogger, apa kabar? Semoga baik ya..
Kalian pernah mendengar peribahasa "Sekali dayung dua pulau terlampaui"?
Seperti itulah kira-kira yang akan saya posting saat ini.

Pada umumnya ketika kita hendak membuat sebuah tautan, maka satu Link Anchor hanya dapat diarahkan ke satu URL tujuan saja.

Namun apakah Anda pernah berfikir bahwa ternyata dalam satu Link tersebut bisa disisipi beberapa URL sekaligus. Bisa 2, 3,4 bahkan samapi 100 URL lebih. Lebih hebatnya lagi semua URL tersebut dapat terbuka secara bersamaan ketika seseorang menekan pemicunya, yakni sebuah Link yang telah dikaitkan sebelumnya.

Secara pribadi, saya belum tahu dengan jelas apakah trik seperti ini diperbolehkan oleh pihak berwajib atau tidak, namun sepertinya itu tergantung dengan apa dan bagaimana kita memperlakukannya. Selagi itu demi kebaikan saya rasa tidak apa-apa, dengan catatan demi kebaikan bersama ya, bukan kebaikan pribadi.

Tutorial menggandakan link ini saya dapat dari situs sahabat saya di http://khamardos.blogspot.com/ yang berjudul Membuat Sebuah Link Mengarah Ke Lebih 2 URL.

Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat dan tidak disalah gunakan oleh preman blogger. Sebab, jika seseorang mau, secara tidak disengaja dia bisa saja merusak komputer orang lain karena tiba-tiba harus membuka beberapa URL sekalgis.

Bayangkan, jika Anda memasang 1000 URL pada satu link tersebut, bagaimana ekspresi wajah mereka saat mengetahui komputernya teriak kewalahan menahan beban yang ditanggung, padahal mereka tak bersalah loh. Huh, sedih banget pastinya.

Ok langsung saja deh, karena penulis tidak terlalu pandai merangkai kata-kata maka kita lanjutkan ke pokok initinya yaitu, Bagaimana sih caranya mengarahkan dari satu Link menuju ke beberapa URL sekaligus.?

Bukan sulap bukan sihir, tapi ini nyata. Siapapun yang terjebak pasti akan langsung naik darah, dan apabila dia punya penyakit jantung maka saya sebagai penulis tidak mau dikait-kaitkan apalagi disebut-sebut sebagai provokator.

Kalau Anda sudah mengerti maksud saya, maka sepertinya saya tidak perlu panjang lebar menjelaskan ini itu kepada Anda, karena saya rasa Anda lebih paham mengenai apa sih Link itu? Ya karena disini saya masih pemula banget jadi saya belum banyak mengerti tentang seluk beluk dunia blogger.

Yang jelas Link itu disusun berdasarkan URL yang didalamnya diberi sedikit kode HTML, biasanya atau yang sering digunakan adalah <a dan di akhiri dengan </a>. Lalu diujungnya diselipin teks biasa, dan text itulah yang akan tampil di halaman posting nantinya.

Meskipun hanya satu Link Anchor tapi kita tak pernah tahu apa yang terkandung didalamnya, lebih-lebih jika ditambah dengan javascript seperti yang akan saya contohkan berikut ini.

Bisa saja link anchornya hanya Klik Disini, namun rupanya didalamnya terdapat 1000 URL yang telah menunggu dijemput oleh klik pengunjung, maka pada saat itu juga pengunjung akan diserbu dengan ribuan link tanpa ampun. Kasian banget ya.

Baiklah sepertinya sudah hampir penuh halaman ini dengan penjelasan singkat saya, dan sepertinya Anda sudah tidak sabar lagi melihat kode scriptnya, karena memang ini merupakan script canggih yang mampu membuka beberapa halam sekaligus.

Namun ada beberapa kekurangannya nih, kalian harus baca ini, sedikit saja akan saya uraikan apa saja kekurangan atau kelemahannya.

  1. Sebagian browser biasanya yang disetel secara default akan memblokir Pop Up. Jadi ketika telah terjadi kasus seperti itu maka sia-sia usaha Anda. Sebab meskipun ada ratusan atau bahkan ribuan URL yang akan tampil hanyu satu URL saja, dan tentunya adalah URL terdepan/ url yang pertama kali ditulis/ pada bagian paling atas.
  2. Untuk mereka yang membuka halaman Anda menggunakan HP/ Phonsel maka trik ini juga bisa disebut dengan trik gagal. Karena biasanya phonsel tidak mendukung adanya tab baru, apalagi POP UP, mereka apa kenal?
  3. Dan kelemahan yang terakhir adalah : Apabila mereka sikorban yang hendak membuka/ mengklik Link jebakan betmen Anda tiba-tiba mendengar bisikan "Jangan Klik" dan ia membatalkan, maka usaha Anda juga pasti gagal.
So, jangan berkecil hati, sebab dimana ada kesulitan maka disitu ada setan jalan.
KODE 1
<a onclick="window.open('http://4sharap.blogspot.com');window.open('http://www.kangsigit.com')" href="javascript:void(0)">Jangan Klik. Berbahaya!</a>


KODE 2
<script type="text/javascript">
function open_win() {
window.open("http://www.kangsigit.com/2013/04/download-kamus-bahasa-inggris-indonesia.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2013/09/cara-mengetahui-hari-kelahiran-weton.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2013/06/kumpulan-nama-facebook-keren-dan-unik.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2014/08/watak-dan-sifat-menurut-neptu-kelahiran.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2014/08/cara-menentukan-hari-baik-pernikahan.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2013/05/tips-cara-membuat-anak-kembar-laki-laki.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2014/06/6-cara-setting-mempercepat-koneksi.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2013/09/kata-kata-mutiara-untuk-orang-yang.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2014/07/ramalan-jodoh-dan-pasangan-hidup.html");
window.open("http://www.kangsigit.com/2013/09/kumpulan-akun-fb-cewek-indo-cantik-dan.html");
}
</script>
<a href="javascript: void(0)" onclick="open_win()">Jangan Klik. Berbahaya!</a>

KODE 3
<script type="text/javascript">
function open_win() {var i;for(i=0;i<4;i++) window.open("http://www.kangsigit.com/");}
</script>
<a href="javascript: void(0)" onclick="open_win()">Jangan Klik. Berbahaya!</a>

Silahkan pilih, pakai kode 1 atau kode2 atau mungkin kode 3.
Disarankan : Kode 1 hanya dipasang pada halaman psting saja/ saat setiap kali membuat postingan. Sedangkan kode 2 dan 3 dimasukkan kedalam template atau tata letak.
Dari ketiga kode tersebut pilih salah satu saja.
Kusu untuk kode yang ke 3, angka 4 yang diberi warna merah menunjukkan berapa kali URL dibuka. Misal diganti dengan angka 10, maka URL ini akan terbuka hingga 10 kali pada popup yang lain.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini