Cara Kompres HTML Template Agar Menjadi Lebih Ringan saat Loading

Sebuah template yang memiliki ukuran besar memiliki kecenderungan loading blog yang semakin berat pula. Tentu kalian juga sudah tahu dengan hal demikian, dan untuk itu agar blog kita bisa menjadi lebih ringan saat dibuka maka kita perlu melakukan sesuatu, salah satunya adalah dengan mengkompres HTML template blog.

Jika blog Anda memakai template yang super berat dengan ukuran files didalamnya mencapai hingga diatas 200 kb, kemungkinan besar banyak calon pengunjung yang kabur duluan sebelum membaca tulisan karya Anda. Sangat disayangkan jika hanya gara-gara lambatnya loading blog hingga harus kehilangan visitor.

Dari beberapa template yang telah saya uji coba, rata-rata besar kilo bite template berkurang hingga 10% sampai 20%. Lumayan kan daripada lumanyun. Bahkan hasil dari kompres ini juga tidak merubah sedikitpun tampilan blog, hanya saja sedikit sensitif dengan script iklan dan terkadang kita perlu meletakkan ulang script tersebut seperti semula.

Untuk itu, sebelum melakukan kompres, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sebaiknya download dulu template Anda pada menu Template, lalu klik Unduh Template Lengkap.

Jangan lupa simpan hasil download tersebut ketempat yang aman agar tidak digondol maling :D

Sebaiknya pisahkan JavaScript dan CSS agar Anda bisa membedakan dan mempermudah saat hendak melakukan editing template

Kompres HTML kode kesini

Hasil Setelah di Kompres

URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini