Cara Mengetahui Foto yang Dilaporkan di Facebook

Pada pokok bahasan kita kali ini akan saya uraikan :
1. Mengapa foto facebook kita dilaporkan?
2. Bahayakah bagi keselamatan akun kita?
3. Dapatkah kita mencegahnya?

Facebook merupakan Situs Mikro Blogging yang sangat terkenal di dunia saat ini. Kepopulerannya mengalahkan situs sejenis seperti twitter dan lain-lain.

Setiap orang berhak membuat akun pada situs tersebut maksimal 1 akun saja per individu, dan itu harus benar-benar akun sungguhan atau yang bukan hanya meniru akun terkenal lainya.

Banyak oknum yang mencoba membuat beberapa akun sekaligus dengan tujuan yang bermacam-macam, salah satunya untuk berpromosi sesuatu yang ia jual atau produk yang mereka tawarkan.

Hingga akhirnya banyak sekali postingan-postingan atau yang sering kita dengar pada fb adalah status dan foto. Kiriman foto tersebut terkadang kurang enak dipandang karena sering kali menampilkan foto belahan dada atau foto yang tidak selayaknya ada di publik.

Mereka/ para pengguna lain yang merasa terganggu terkadang menyempatkan diri melaporkan foto tersebut ke pihak facebook dengan tuduhan bermacam-macam. Ada yang menandai itu sebagai spam, adapula yang menganggap itu tidak seharusnya ditampilkan di facebook dll.

Setelah foto itu dilaporkan maka pihak terkait/ orang yang mengirim gambar akan mendapat pemberitahuan bahwa salah satunya telah dilaporkan dan diminta untuk meninjau foto agar segera menghapusnya.

Namun jika selang beberapa hari foto tersebut masih belum juga dihapus oleh pengirim, maka pihak facebook sendirilah yang nanti akan menghapusnya.

Ada penilaian negatif dan penurunan peringkat jika sampai foto tersebut dihapus oleh pihak facebook, jadi sebaiknya jika foto Anda telah dilaporkan maka sebaiknya segera dihapus saja daripada nanti dihapus oleh pihak berwajib, karena nantinya bakal berurusan dengannya.

Namun, tidak semua foto yang dilaporkan harus dihapus, karena sebelum pemberitahuan peninjauan itu masuk ke akun pengirim foto, akan diseleksi terlebih dahulu, apakah foto tersebut memang benar-benar melanggar hukum dan norma atau tidak.

Anda barangkali punya Akun FB lebih dari satu buah, dan sebagian Akun Anda pakai foto palsu & mungkin ada yang kenal dengan foto yang Anda unggah di akun tersebut, makanya foto Anda dilaporkan.

Jika terlalu banyak orang yang melaporkan foto anda dengan alasan yang sama maka keselamatan Akun Anda akan terancam, apalagi akun anda adalah akun baru buatan 2014 pasti akan langsung diminta TEBAK FOTO, kecuali anda sudah mem verifikasi no phonsel di Akun facebook Anda.

Berikut langkah-langkah cara mengetahui foto facebook yang dilaporkan 

  1. Login ke Akun FB Anda di http://m.facebook.com
  2. Masuk ke Pengaturan & Privasi
  3. Dasbor Dukungan
Jika ada foto yang telah dilaporkan akan tampil disana, kecuali Anda menonaktifkan Pemberitahuan.
Cara mengaktifkan pemberitahuan pelaporan foto facebook adalah dengan mengklik

Pemberitahuan : OFF menjadi Pemberitahuan : ON
URL

2 Tanggapan » Lihat

makasih banyak buat infonya,, sangat membtu sekali..

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini