Kumpulan Kata Mutiara Islam & Motivasi Islami

Ada banyak sekali kata-kata mutiara maupun motivasi dari sang motivator. Baik yang sudah terkenal maupun yang belum dikenal nama penciptanya.

Umumnya kalimat nasehat ini dirancang sebagai penguat hati agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan juga agar tetap berada di jalan yang lurus.

Seperti dengan apa yang akan saya share kali ini adalah Kata-kata bijak yang sebelumnya telah di posting oleh media lain yang kemudian saya daur ulang dengan sedikit modifikasi sehingga yang saya tampilkan hanya beberapa saja, tentunya adalah yang terbaik dan maknanya bagus.

Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita,
insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah.
Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan.

Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan
baik dunia maupun akhirat.
Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi,
tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses,
terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin juga adalah ibadah.

Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi
yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya
di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal.
Jadi perkayalah diri Kita baik dengan materi maupun dengan ruhani, dan bagikan kekayaan
tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar Kita, terutama yang lebih membutuhkan.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta.
Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum.

Rencana adalah jembatan menuju mimpimu,
jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki
pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.
Putuskan apa yang Kita inginkan, kemudian tulislah sebuah rencana,
maka Kita akan menemukan kehidupan yang lebih mudah dibanding dengan sebelumnya.

KETIKA aku takut RUGI,
Aku lupa bahwa HIDUPKU adalah sebuah KEBERUNTUNGAN.

HIDUP ini sangatlah INDAH jika
MENSYUKURI apa yang sudah ada.

KETIKA aku ingin hidup KAYA,
Aku lupa bahwa HIDUP adalah KEKAYAAN.

KETIKA aku takut MEMBERI,
Aku lupa bahwa semua yang aku miliki adalah PEMBERIAN.

KETIKA aku ingin jadi yang TERKUAT,
Aku lupa bahwa dalam KELEMAHAN, Allah memberi aku KEKUATAN.

Adakalanya yang TERINDAH bukanlah yang TERBAIK,
Yang SEMPURNA tidak menjanjikan KEBAHAGIAAN.
Tetapi ketika kita mampu dan mau MENERIMA semua KEKURANGAN & KELEBIHAN...
Itulah KEBAHAGIAAN.

Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla. — (HR. Ahmad), Hadist

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. — (QS.2:245), Al Quran

Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. - (QS.3:160), Al Quran.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. — (QS.2:216), Al Quran

Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas. — (QS.2:212), Al Quran

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, — (QS.2:45), Al Quran

Seorang yang membawa tambang lalu pergi mencari dan mengumpulkan kayu bakar lantas dibawanya ke pasar untuk dijual dan uangnya digunakan untuk mencukupi kebutuhan dan nafkah dirinya maka itu lebih baik dari seorang yang meminta-minta kepada orang-orang yang terkadang diberi dan kadang ditolak. - (Mutafaq’alaih)

Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat. - (QS.11:114), Al Quran.

Sesungguhnya di antara dosa-dosa ada yang tidak bisa dihapus (ditebus) dengan pahala shalat, sedekah atau haji namun hanya dapat ditebus dengan kesusah-payahan dalam mencari nafkah. - HR. Ath-Thabrani, Hadist.

Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. - (HR. Ad-Dailami)

Penutup
Saya sangat senang dapat berbagi sesuatu yang insya allah bermanfaat buat pengunjung setia maupun pengunjung perdana blog sederhana ini.

Jika ada kemiripan kata bijak atau bahkan sama persis dengan yang ada pada blog Anda, penulis minta maaf, karena seperti yang telah penulis tuangkan sebelumnya bahwasanya kata motivasi ini bukan dibuat oleh saya, melainkan dari beberapa sumber.

Akhir kata terimakasih masih bersedia berkunjung apalagi bersedia menyempatkan diri untuk berkomentar dengan bijak.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini