Kumpulan Umpan Alami Mancing Ikan Gabus/ Kutuk


Dikutip dari laman Wikipedia, Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di pelbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris juga disebut dengan berbagai nama seperti common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead dan juga aruan. Nama ilmiahnya adalah Channa striata (Bloch, 1793).

Umpan ikan gabus secara alami atau yang telah ada di alam ini tanpa harus meraciknya seperti : Anak Katak sungai (Percil), Ikan Kecil seperti Wader, Cacing dan Aneka Serangga seperti Jangkrik, Orong-orong, Cacing tanah, Walang, Kadal dan Cicak.

Sebenarnya masih ada lagi umpan-umpan lain yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan gabus ini, dikarenakan ikan jenis ini adalah ikan predator (predator sungai) maka cukup banyak jenis binatang yang bisa jadi santapannya, termasuk anak ikan sejenisnya sendiri.

Untuk itu jika Anda hendak membudidayakan ikan gabus, maka Anda perlu memisah antara ikan dewasa dengan ikan remaja demi menghindari khanibal oleh ikan sejenis.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini