Modifikasi Tombol Like FB Manual Keren

Kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana Cara Membuat Tombol Like Facebook Berbeda dari Biasanya. Tentunya ini akan sedikit berbeda dari widget yang sering Anda temui di berbagai website.

Widget ini saya dapat dengan cara Inspect Element salah satu Tombol Like yang ada di blog saya sendiri. Saya penasaran apakah tombol Like dan Komentar ini hanya bisa dipakai apabila menaruh semua javascript tersebut kedalam blog?

Lalu saya bereksperimen hingga kurang lebih sekitar 3 Jam untuk mencari kebenarannya, dan hasilnya pun tidak sia-sia.

Sebuah tombol like ini bisa kita pasang secara manual tanpa harus memasukkan javascript yang segitu banyaknya kedalam blog.

Berikut kelebihan/ keunggulan dari widget editan kali ini:
Script jauh lebih sedikit, tentu dapat mengurangi beratnya saat blog meloading.
Kita bisa mengatur dan merubah bagaimana bentuknya dan warna apa yang cocok untuk blog kita, selain itu Anda djuga apat dengan bebas mengatur lebar dan tinggi widget ini sehingga akan lebih mudah di sesuaikan dengan kondisi blog.

URL yang kita masukkan bisa dirubah-rubah, sehingga memudahkan kita dalam melakukan pergantian link. Widget ini bisa dipasang disemua blog yang Anda inginkan.

Setelah pengunjung mengklik Suka, maka ia tidak dapt lagi mengklik Batal Suka, kecuali jika mereka merefresh halaman Anda.

Namun dari sederet keuntungan yang didapat, tertanam pula kelemahan-kelemahan widget manipulasi ini, diantaranya:
Kita harus merubah URL yang berbeda-beda pada blog kita. Namun, jika Anda ingin hanya satu URL saja yang diberi tombol like ini juga bisa.

Jadi satu widget ini dimasukkan kedalam template, tepatnya dibawah data:post.body
URLnya bebas mau pilih yang mana saja, dan siapapun yang melakukan klik suka, baik itu pada halaman 1 maupun pada halaman 2, maka jumlah likenya akan dijadikan satu. So, blog Anda akan terlihat lebih bagus karena banyak yang menyukai semua postingan Anda.

Dibawah ini adalah Tools_Nya, silahkan isi data yang diperlukan dengan benar.

Lebarpx
Tinggipx
Style Kanan+ Ukuranpx+ Warna
BackGround
Domain
URL Link



URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini