Penyebab Iklan Google Tidak Tampil di Sebagian Halaman Blog

Pernahkah Anda menjumpai salah satu postingan Anda tidak dapat menampilkan iklan? Sedangkan pada halaman lain normal-normal aja.

Jika artikel Anda mengulas beberapa materi secara fulgar, saya rasa Anda pernah mengalami ini.

Dulu saya juga pernah mengalami masalah ini pada blog saya yang baru di www.britha.com, dan ketika itu saya bingung karena beberapa halaman berita di blog tersebut tidak memunculkan iklan sama sekali. Padahal ada 3 slot tersedia namun satupun tak ada yang muncul iklannya.

Sontak itu sangat mengejutkan saya sebab, beberapa artikel populer yang paling banyak dikunjungi orang malah tidak ada iklannya, sehingga pendapatan saya otomatis tak maksimum.

Beberapa anggapan saya renungkan sambil mengingat masalah apa kira-kira mengapa iklan dari Google Adsense sebagian tidak mau tampil di blog.

Saya pikir karena blog saya masih baru, jadi perlu ada penawaran dari pihak Advertiser kepada Google. Lalu saya tunggu hinga beberapa hari namun iklan tersebut tak kunjung muncul.

Akhirnya saya coba perhatikan halaman blog saya yang tampil iklan dengan yang tidak tampil iklan. Saya bandingkan beberapa perbedaan yang ada, dan kini sepertinya saya telah menemukan penyebabnya dengan pasti.

Coba Anda lihat screenshot Gambar 1 dengan Gambar 2 dibawah :

Gambar 1

Gambar 2

Pada Gambar 1 menggunakan judul posting :
Mau Ngintip Anak Kos Tel**jang, Pria ini Pasang CCTV Dikamar Mandi (iklan tidak tampil)

Pada gambar 2 menggunakan judul posting :
Memperingati Hari Tanpa Bra, Nikita Mirzani Pajang Foto Tanpa Busana (iklan tampil)

Pada gambar 1 menggunakan judul yang terlalu fullgar/ porno, sehingga iklan tidak tampil. Namun terkadang iklan yang dipasang di sidebar kanan ini adalah iklan default dipasang dari menu pendapatan pada dashboard blogger kadang-kadang menampilkan iklan. Itupun URLnya tidak dari googleadservices.com melainkan send.microadinc.com

Namun pada contoh gambar 2 menggunakan judul posting yang santun sehingga semua iklan tampil dengan baik. Pendapat ini saya perkuat dengan bukti lain pada blog ini (kangsigit.com)

Karena sebelumnya saya masih belum puas dengan asumsi saya sendiri, karena saya pikir usia blog saya di britha.com masih baru sehingga ada kemungkinan iklan tidak mau tampil. Lalu saya buktikan dengan beberapa postingan saya di kangsigit.com yang menggunakan judul post lebih fulgar.

Alhasil postingan tersebut juga tidak memunculkan iklan, sehingga dapat dipastikan bahwa umur blog yang masih baru tidak mempengaruhi iklan mau tampil apa tidak. Yang jelas menurut saya judul posting dan isi dari postingan tersebut tidak melanggar norma dan asusila kemungkinan iklan dapat tampil dengan wajar.
URL

2 Tanggapan » Lihat

baru aja saya juga kena kasus yang sama sob,akhirnya saya ketemu jawabanya di blog ini, mksih sob, untuk penceraanya :D

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini