Tips Cara Mengobati Mata Merah Alami

Mata merah biasanya disebabkan oleh adanya kotoran debu dan atau binatang kecil yang berusaha masuk kemata melewati bulu-bulu mata.

Meskipun terkadang itu tidak sakit tapi keberadaanya sungguh mengganggu aktivifitas kita bukan.

Tampang oke, gaya oke, kantong tebal namun masa iya mata kita merah, ntar dikira bule. Loh kok, biasanya kan kalo bule itu yang merah rambutnya LOL :D

Jangan salah ya, terkadang mata merah juga disebabkan oleh (belek) kata orang jawa gitu. Belek muncul dengan diawali mata merah dan terasa sakit, kalau disiang hari pas ngeliat ke bawah rasanya ni mata kaya mau copot aja, cenut-cenut gak karuan.

Nih Sob Ada Tips Alami Cara Mengobati Sakit Mata

  1. Cucilah muka anda dengan air bersih hingga mata anda terbebas dari kotoran dan debu.
  2. Kemudian keringkan menggunakan handuk bersih.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih yang sudah di kupas bersih.
  4. Potonglah sedikit bagian ujung bawang putih. Ini bertujuan untuk mengeluarkan kandungan bawang putih.
  5. Gosokkan secara perlahan sejajar akar bulu mata seperti saat anda menggunakan eye liner.
  6. Lakukan hanya pada kelopak bagian bawah saja, karena kandungan bawang putih yang menguap dari kelopak bagian bawah akan langsung mengenai mata.
  7. Tunggulah beberapa saat hingga terasa perih, mengeluarkan air mata, geli, bahkan gatal hingga membuat seolah-olah kepala bergoyang.
  8. Biarkan saja, jangan langsung di cuci, bahkan lakukan penggosokan sampai beberapa kali lagi.
  9. Agar tidak mengganggu pekerjaan, sebaiknya lakukan treatment ini sesaat sebelum tidur.
Menurut pengakuan teman-teman yang menggunakan cara ini sih ketanya berhasil meski terkadang kumat lagi tapi jarang terjadi. Kalau untuk urusan (timbil) orang jawa menyebutnya (timbilen), cara pengobatan penyakit ini sedikit berbeda. Mereka percaya kalau memberi sesuatu kepada orang lain namun diminta lagi dapat menyebabkan penyakit timbilen, tapi saya tak percaya, karena dulu saya juga pernah kena penyakit timbilen meski seingat saya tak pernah memberi sesuatu ke orang lain dan memintanya kembali.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini