Cara Isi Pulsa dengan Kode Voucher All Operator

Saat ini di Indonesia telah terdapat banyak sekali operator jaringan GSM dan HSDPA. Mereka saling berlomba secara sehat mendapatkan hati para pelanggan konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan jalan alternatif pengisian pulsa selain melalui pulsa elektrik, yakni via Voucher Fisik.

Berbagai kemudahan yang didapat konsumen dari voucher ini adalah mudah dan praktisnya ketika akan mengisi pulsa dikartu tersebut. Namun dari beberapa keuntungan isi ulang melalui voucher terdapat pula kelemahan-kelemahannya. Diantaranya adalah pembobolan angka atau tebak kode angka voucher secara berulang-ulang.

Memang sebagian operator membatasi input angka voucher hingga jumlah maksimum yang telah ditetapkan masing-masing operator. Misalnya setelah 3 kali gagal memasukkan angka pengisian pulsa/ salah memasukkan angka yang terdapat dalam voucher tersebut maka pengguna akan di tangguhkan. Untuk mengaktifkan kembali biasanya dengan konfirmasi kode PUK yang terdapat pada bungkus/ wadah kartu saat pembelian, lalu bisa diaktifkan kembali.

Namun tidak menutup kemungkinan para hacker/ maling memilih cara curang dari beberapa operator yang tidak membatasi input kode voucher, sehingga mereka lebih leluasa dan bebas mencoba acak angka dari voucher fisik yang kemungkinan belum dipakai orang lain. Nah, jika itu terjadi maka ketika Anda membeli voucher di konter terdekat lalu coba mengaktifkannya, maka Anda akan gagal melakukan pengisian, meskipun voucher itu masih baru/ belum pernah digosok sebelumnya.

Namun jika masalah itu terjadi, Anda bisa melaporkan ke konter dimana Anda membeli voucher tersebut dan bisa diadukan ke pihak berwenang. Kemungkinan besar voucher Anda yang telah dibobol orang tersebut bisa ditukar dengan yang baru.

Kode angka yang terdapat dalam voucher juga tidak menentu jumlahnya. Bisa 16 digit atau 14 digit. Tergantung operator yang menentukannya.

Kelemahan lainnya dari voucher ini adalah terbatasnya masa aktif sebelum dipakai orang. Peraturan ini dibuat guna menghindari terjadinya pembobolan isi voucher tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk isi ulang pulsa via voucher fisik melalui SMS/ bukan portal berdasarkan masing-masing Operator seperti : (INDOSAT-MENTARI, IM3, StarOne), (TELKOMSEL-AS, SIMPATI), (XL), (THREE), (ESIA), (FLEXI), (CERIA), (AXIS).

INDOSAT (MENTARI/ IM3/ STAR ONE)
MENTARI
*556*Kode Voucher#
Customer Service: 505
IM3
*151*Kode Voucher#
Customer Service: 100
StarOne
*556*Kode Voucher#
Customer Service: 111

TELKOMSEL (KARTU AS dan SIMPATI)
*133*Kode Voucher#
Customer Service: 116 atau 08071-811-811 atau (021) 52-919-811

XL
*123*Kode Voucher#
Customer Service: 817, 818

THREE
*111*Kode Voucher# OK/Yes
Customer Service: 089644000123

ESIA
ketik TOPUP<spasi>16 digit kode voucher kirim ke 555
Customer Service: *999 (dari Esia) atau (021) 9288-9288, (022) 9110-9288

FLEXI
*99*Kode Voucher# OK/Yes
Customer Service: 147

CERIA
*888#14 kode voucher# OK

AXIS
*888#14 kode voucher# OK

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan berkomentar dibagian bawah. Jangan lupa baca artikel menarik lainya ya..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini