Ciri-ciri Orang Kecanduan Narkotika Berdasarkan Jenis Obat

Seseorang yang sudah kecanduan narkotika, bisa dilihat dari berbagai sudut, misalnya dari etikanya yang mendadak tidak baik, kondisi tubuh yang berubah. Untuk mengetahui tanda-tanda pecandu narkotika, silahkan simak penjelasan dibawah :

1. Berubahnya Tingkah Laku
Perubahan sikap atau perilaku pada seseorang bisa jadi dikarenakan atas reaksi dari hasil mengkonsumsi barang haram ini. Coba perhatikan orang-orang disekitar Anda, apabila orang tersebut awalnya periang  lalu tiba-tiba berubah menjadi lebih pemurung, sensitif, dan pemarah. Atau sebaliknya mereka yang pendiam menjadi lebih ceria, mudah tertawa.

2. Sering Mengantuk
Penggunaan narkotika jenis apapun ada efek baik dan buruknya. Apabila dia cocok, maka ia akan selalu enerjik dan rajin sekali. Terkadang bisa menjadikan tubuh menjadi lebih gemuk tapi kulit tidak kencang (gembleh2).

Sebaliknya, jika tidak cocok, maka si pemakai akan mengalami penurunan daya semangat, seperti mudah ngantuk, sering menguap, menjadi pemalas dan suka melamun. Para calon atau yang telah kecanduan ini biasanya mulai cuek dengan keadaan dan jarang mandi serta tidak mempedulikan penampilan.

3. Sering Bolos
Apabila dia adalah anak sekolah atau pekerja kantor atau mungkin seorang anggota dinas, biasanya mereka sontak menjadi pemalas yang luar biasa, sehingga lebih suka tidak melaksanakan kewajiban/ bolos. Kalangan ini juga jarang berada di rumah dan sering menghindari acara yang dibuat keluarga atau teman-temannya.

4. Prestasi Menurun
Ciri yang ini masih ada kaitannya dengan sering bolos, mengantuk, dan melamun. Prestasi akan menurun drastis karena sering absen mengikuti pelajaran di sekolah.

5. Suka Pilih Teman
Para pecandu hanya akan nyaman dengan mereka yang sama-sama pecandu, dan ini adalah hal yang umum. Bila teman kamu seorang pecandu, dia akan menjauhi teman-teman lamanya yang tidak suka konsumsi narkotika.

6. Suka Mencuri/ Merampok/ Mencopet/ Melanggar Hukum
Narkotika merupakan salah satu barang mewah, jika seseorang telah memilih hidup selalu ber-ketergantungan dengannya, maka ia harus mempersiapkan uang yang banyak setiap hari. Selain itu, reaksi setelah mengkonsumsi narkotika adalah adanya ketidak sadaran jiwa/ lebih sering bertindak diluar logika. Akibatnya, kalangan ini tidak akan sempat memikirkan apa kira-kira yang akan terjadi atas perbuatannya itu.

7. Stres
Seseorang yang kecanduan narkoba mulai sering merasa gelisah dan susah tidur. Mereka juga menjadi mudah curiga dan sering mencemaskan sesuatu.

8. Pikun
Narkoba juga menyebabkan kerusakan pada syaraf otak sehingga akan menjadi cepat lupa bahkan untuk hal yang sangat penting. Mereka jadi linglung, bodoh dan seperti orang yang sedang kebingungan.

9. Mata Merah
Mereka menjadi sering memakai kacamata hitam namun bukan karena gaya atau supaya terlihat misterius, para pecandu ini akan berusaha menutupi mata merah mereka yang seperti orang mengantuk.

Ciri-ciri Orang Kecanduan Narkotika Berdasarkan Jenis Obat yang Dikonsumsinya.

1. Narkoba jenis pil (ekstasi, happy five, inex).
Dalam sebuah percakapan, pecandu jenis pil biasanya akan lebih suka ngawur, sal bunyi dan tidak jelas apa maksud dari yang ia katakan.
Tidak betah dirumah dan selalu gembira ketika mendengar musik DJ, wajah terlihat lelah, bibir sering pecah-pecah dan badan suka keringatan, sering minder setelah pengaruh inex hilang.

2. Ganja
Pemakai ganja cenderung suka berkeringat, kurang percaya diri berada di tempat umum/ kelihatan gugup. Penyebabnya, karena pemakaian ganja seperti rokok itu bisa mengakibatkan hidung mampet dan berair seperti sedang terkena flu.
Kondisi tubuh cenderung lusuh, mata merah, kelopak mata mengattup terus, doyan makan karena perut merasa lapar terus dan suka tertawa jika terlibat suatu pembicaraan.

3. Sabu-Sabu
Pemakaian sabu-sabu menimbulkan rasa gatal pada hidung, Makanya tidak heran jika pecandu Narkotika jenis sabu sangat suka menggosok-gosok hidungnya sendiri. Saat sabu dihisap dan dikeluarkan lewat hidung, ada sensasi gatal pada lubang hidung. Bahkan, pemakai jenis ini akan selalu merasa getir di mulut.

Pecandu sabu mudah gelisah dan serba salah saat melakukan suatu tindakan, jarang mau menatap mata jika diajak bicara dan mata sering jelalatan kesana kemari. Karakternya, kalangan ini akan mudah curiga terhadap sesuatu, lebih-lebih terhadap seseorang yang baru dia kenal. Kondisi badan suka berkeringat meski berada ditempat dingin, suka marah dan sangat sensitive/ mudah tersingung.

4. Pecandu Putauw
Pecandu Narkotika jenis putau ini biasanya suka menyendiri di tempat yang gelap sambil mendengar musik, malas mandi karena kondisi badan selalu kedinginan, badan kurus, kurang bersemangat dan layu serta selalu apatis terhadap lawan jenis.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini