Mengapa Internet Kartu Ceria Sering Error - Apa Penyebabnya?


Beberapa hari terakhir ini koneksi internet saya jadi terhambat lantaran satu-satunya modem andalan sering gangguan. Kasus ini hampir sama dengan operator pesaing yang saya gunakan tahun lalu, setelah kira-kira cocok ada saja problem yang menghalanginya.

Sudah lebih dari 8 bulan saya berlangganan paket unlimited kartu ceria seharga Rp.175.000/2bulan. Sejauh ini memang ada beberapa kali terjadi not connection, hal ini disebabkan lokasi desa saya yang jauh dari tower. Ini saja saya bantu dengan antena setinggi 12 meter, sinyalnya masih 2-3an.

Yang lebih parah akhir-akhir ini sejak akhir tahun tahun 2014 sampai sekarang (februari 2015). Situs yang saya gunakan untuk berlangganan paket di http://internet.sampoernatelekom.com tidak dapat diakses. Bisa dibuka namun untuk berlangganan ada peringatan "Maaf, untuk sementara layanan tidak dapat digunakan".

Situs yang kedua di http://ceriaku.com juga mengalami masalah yang sama. Solusi terakhir untuk berlangganan paket yang terakhir adalah melalui sms, dengan format :
Data (kirim ke 888) Untuk cek paket data yang telah aktif
Data 10 (kirim ke 888) Untuk mengaktifkan layanan paket internet mingguan seharga Rp.10.000 aktif selama satu munggu dengan lama akses 8 jam.

Namun rupanya cara ini juga sedang tidak dapat digunakan. Ketika mengirim permintaan langganan selalu ada balasan bahwa permintaan telah diproses. Namun hasilnya tetap tidak ada. NIHIL.

Akhirnya dengan berat hati saya menggunakan tarif reguler/ sehingga pengeluaran saya jadi berlebih untuk dapat mengakses internet. Padahal saya sudah terlanjur membeli alat yang hanya bisa digunakan untuk produk ceria. Akankah ini akan dilempar ke tempat sampah dan mencari operator lain yang lebih mapan dan terpercaya?

Semoga tulisan ini sampai kepada salah satu pengelola internet kartu ceria, agar segera diperbaiki. Atau mereka harus rela kehilangan salah satu pelanggan bahkan semua pelanggan yang telah setia menunggu perbaikan berbulan-bulan lamanya.

Jika Anda sebagai pembaca juga sedang mengalami nasip yang serupa, silahkan berkomentar agar tulisan ini segera direspon oleh pihak yang bersangkutan.

Lokasi saya di Bangko, Jambi, Indonesia. Kalau Kamu???
URL

2 Tanggapan » Lihat

Bener mas aku sudah pindah ke operator lain capek tungguin ceria sering gangguan terus menerus

Pengalaman saya selama berlangganan paket internet ceria, jika masa aktif kuota sudah mendekati batas akhir/ tinggal satu hari lagi, maka untuk memperpanjang atau membuat paket baru sering terhambat. Kadang permintaan masih menunggu dan segera diproses, kadang sedang ada gangguan, dan yang lebih parahnya lagi, terkadag saya dapat balasan "Saat ini Anda tidak terdaftar sebagai pelanggan CERIA" What?

Saya saja sudah mengaktifkan kartu lebih dari setahun dan menggunakannya untuk berlangganan, masak dijawabnya tidak terdaftar. Lucu ini mas bro..

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini