Panduan Lengkap Cara Membuat Email Gratis

Hallo sobat, kalian sedang mendapat kesulitan untuk membuat email? Pada halaman ini kalian akan kami pandu dari awal tentang bagaimana sih cara bikin alamat email?

Sebelumnya telah saya posting cara membuat blog secara gratis, namun hampir lupa saya update juga tentang cara membuat email, karena keduanya saling berkaitan.

Awal cerita saya punya ide seperti ini adalah ketika tadi siang saya dimintai pertolongan teman saya yang masih duduk dibangku sekolah SMP.

Katanya satu kelas mendapat tugas dari guru TIK untuk membuat sebuah email, lalu mengirimi guru pengajar melalui email tersebut sebagai bukti bahwa email berhasil dibuat.

Pertamanya mau saya ajarkan saja cara buatnya, tujuan saya karena biar dia tahu bagaimana langkah-langkah membuat email sendiri. Namun ia pengen yang instan, yaudah saya buatkan email untuk dia tidak sampai 5 menit udah jadi.

Nah untuk Anda yang juga sedang berusaha membuat alamat email, sebaiknya jangan meminta orang lain untuk membuatkannya. Karena nanti Anda tidak akan pernah tau bagaimana cara buat email yang sebenarnya.

Tidak perlu kerja keras, tidak perlu pusing mikirin ini itu, yang Anda perlukan hanyalah sebuah komputer atau phonsel yang dapat terhubung dengan internet.

Ada banyak situs yang menyediakan layanan email, namun yang paling terkenal saat ini adalah Google (@gmail.com) lalu disusul Yahoo (@yahoo.com / @yahoo.co.id)

Untuk saat ini, saya akan menunjukkan cara membuat email gratis dari Google saja. Karena menurut saya ini adalah cara yang lebih simple daripada yang lainya, terlebih untuk Anda yang masih pemula.

Langkah-langkah Membuat Email

  • Silahkan buka http://gmail.com atau klik disini
  • Anda akan melihat form login. Karena Anda belum punya Akun, silahkan klik Buat akun
  • Buat akun
  • Tulis biodata/ data diri Anda dengan lengkap pada form yang tersedia dan Klik Langkah berikutnya
  • Formulir
    » Perlu Bantuan dalam pengisian Biodata? Baca petunjuknya..
  • Sampai pada langkah ini, Anda telah selesai membuat Email, Anda akan dibawa ke halaman baru yang mengatakan Selamat. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail untuk mulai mengirim pesan atau melihat pesan masuk. Umumnya untuk email baru akan langsung mendapat 3 Inbox dari tim Google.
  • Selamat datang Terkadang Anda harus memverifikasi no phonsel Anda sebelum melanjutkan. Untuk itulah saya sarankan agar memasukkan data diri Anda dengan benar. Akan ada pesan masuk ke HP Anda yang berisi 6 kode angka. Salin kode tersebut ke kotak Verifikasi dan klik Verifikasi.

URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini