Bagaimana Cara Agar Tidak Mendapat SMS Iklan Operator XL

Buat temen-temen yang ada didunia maya kali ini saya mau berbagi sedikit cerita yang kurang mengenakkan dari salah satu operator GSM lokal.

Yah siapa yang belum kenal dengan kartu XL, mulai dari daerah perkotaan sampai desa-desa terpencil tentu tak asing lagi dengannya.

Termasuk saya yang merupakan satu dari berjuta-juta pelanggan aktif kartu XL Axiata.

Pengalaman saya menggunakan jenis kartu ini sudah lebih dari 5 tahun, dan menurut saya yang cukup mengganggu aktivitas saya adalah sering masuknya sms iklan yang dikirim ke no saya setiap hari, terkadang lebih dari 2 kali sms perharinya.

Padahal dulu tidak separah ini loh, ya paling-paling 3 hari sekali, dan itu masih wajar menurut saya dan tidak terlalu mengecawakan bagi seorang pelanggan.

Coba dibayangin deh, waktu itu saya sedang smsan dengan teman saya yang pokok pembicaraan saat itu cukup penting, dimana saya sangat menanti-nanti balasan dari dia.

Sesaat setelah sms tidak ada balasan dari teman yang saya kirimi pesan tersebut, tapi malah operator yang membalas sms saya dengan iklan-iklan yang menurut saya kurang penting untuk dikirimkan.
Maaf jika kalimat ini kurang enak dibaca, tapi saya sangat jengkel ketika harus tertipu beberapa kali, yang saya kira sms dari temen rupanya malah sms dari pusat. 
Kejadian seperti ini bukan hanya terjadi sekali itu saja, padahal saya ini orangnya jarang banget sms. Jangankan telfon, sms aja jarang. Namun sekali sms-an malah harus dikerjain kaya gitu, musti koprol sambil bilang sompret 3x deh.

Lalu muncul sebuah ide yang mungkin bisa mengurangi sms iklan ini masuk ke phonsel dengan cara menghubungi no call center nya di 817.

Setelah saya telfon center-nya dan memperbincangkan masalah ini rupanya sms seperti itu tidak bisa dihentikan. Karena itu adalah permintaan dari salah satu pengiklan yang mempromosikan suatu barang melalui pusat operator.

Ya saya bisa mengerti lah, para pengiklan sudah bayar mahal untuk mempromosikan produknya dan si operator ini punya kewajiban melaksanakan tugasnya, yakni bukan lain adalah menyebarkan iklan tersebut ke beberapa pengguna sesuai target lokasi yang diminta oleh pengiklan.

Nah, buat temen-temen ada solusi gak nih dengan problem ini, ya misalnya apakah ada trik tertentu agar sms seperti ini tidak masuk lagi ke hp saya gitu.

Kalau mau ganti operator didesa saya sinyalnya yang paling banyak cuma XL sama TELKOMSEL. Lagipula kartu saya ini sudah menjadi kartu penting karena sudah saya gunakan sebagai no pendaftaran beberapa Akun, seperti SMS Banking, DOMPET Pulsa,  Aktivasi Facebook, Gmail dan lainya.
Mohon dijawab, Terimakasih banyak buat yang berkomentar..
URL

1 Tanggapan: » Lihat

Sama min, saya juga merasa terganggu dengan banyaknya SMS Iklan dari XL. Adakah cara menghentikannya. Thanks..

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini