Cara Membuat Tombol Loncat ke Paragraf Tertentu

Dulu saya pernah melihat salah satu blog yang memberikan beberapa link dalam halaman postingannya, dan ketika saya klik tidak berpindah ke halaman lain, melainkan hanya bergulir ke baris dibawahnya. Namun pada saat itu saya tidak terlalu memperhatikan fungsinya, sehingga saya tidak mencari tahu bagaimana cara membuatnya.

Barulah beberapa hari yang lalu saya benar-benar mengerti betapa pentingnya trik seperti itu, tidak lain berguna untuk mempermudah visitor atau pemgunjung dalam membaca suatu informasi yang diberikan oleh blogger/ pemilik website.

Bagaimana cara membuatnya?
Cara membuatnya tidaklah sulit, hanya perlu menambahkan sedikit tag html maka jump sudah bisa langsung bekerja pada blog Anda.

Langkah 1.
<a href="#targetbaris">Anchor Link Menuju Baris Tertentu</a>
Perlu diketahui, bahwa untuk langkah satu diatas merupakan anchor link/ tombol pemicu yang apabila diklik akan mengarah ke target yang telah Anda tentukan.

Langkah 2.
<a name="targetbaris">
TEKS ANDA DISINI
</a>
Pada langkah kedua ini merupakan target dari eksekusi dilangkah satu. Jadi apabila Anchor Link pada langkah satu mendapat klik, maka akan mengarah ke konten di langkah 2.

Yang paling penting Anda ketahu adalah pada kata targetbaris. Jika pada langkah satu diganti menjadi targetdua, maka pada langkah kedua juga harus diganti menjadi targetdua

Untuk DEMO, silahkan Klik Disini
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini