Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu dari beberapa situs ppc (pay per click) yang tersebar diseluruh dunia . Program ppc ini memungkinkan kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama hanya dengan mengirimkan artikel kedalam blog masing-masing.

Namun tidak sembarang artikel boleh diupdate jika ingin menjadi publisher Google. Beberapa syarat yang harus dipenuhi meliputi :
1. Artikel harus original (bukan hasil copy paste karya orang lain)
Kalaupun ingin copy paste, misalnya tentang sebuah berita, boleh saja dicopy asal edit beberapa kata dan kalimat sesuai dengan gaya bahasa Anda sendiri, yang penting inti dari topik tersebut tidak berubah. (sumber informasi wajib dituliskan)
2. Situs tidak mengulas/ menyuguhkan informasi yang melanggar kebijakan, seperti tutorial hacker dll.
3. Agar bisa diterima Google sebagai mitranya, Anda harus memperhatikan setiap artikel yang akan Anda posting ke blog. Inget, penggunaan ejaan bahasa sangat berpengaruh dalam perebutan keyword.

Masih banyak yang harus Anda patuhi untuk bisa ikut berpartisipasi menjadi publisher/ penerbit Google adsense seperti saya. Info selengkapnya kunjungi situsnya langsung.

Bagaimana langkah-langkah bisa menghasilkan hingga jutaan rupiah hanya dari blog?

Jika diibaratkan dalam dunia perdagangan real (bukan online), blog itu sama dengan warung/ toko, sedangkan google, yahoo maupun mesin pencari lainya sama dengan pasar.

Pengunjung atau yang lebih akrab didunia online "visitor" bisa diibaratkan sebagai calon pembeli yang akan melihat-lihat dari lokasi pasar dan kemudian akan masuk kedalam toko yang diminatinya.

Jika sebuah toko yang didatangi itu menyuguhkan beberapa kebutuhan yang menurutnya bagus, maka tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat mereka akan datang kembali.

Jadi, jika Anda ingin blog Anda selalu ramai dibanjiri visitor, maka sebaiknya Anda perhatikan poin kelayakan artikel agar pengunjung tidak kapok untuk datang lagi.

Sedangkan untuk internet, itu merupakan dunia. Dimana pada tempat kita berpijak saat ini adalah dunia nyata, sedangkan internet merupakan dunia maya.

1. Buatlah sebuah blog / situs (boleh yang gratis maupun yang berbayar)
Jika Anda seorang pemula, direkomendasikan untuk membuat yang gratisan dari Blogger saja. Dulu domain ini juga berasal dari sana yaitu 4sharap.blogspot.com.

2. Jika sudah, isi blog Anda dengan informasi-informasi yang bermanfaat dan selalu update. Google sangat senang dengan situs yang selalu memperbarui artikelnya tiap hari.
Ingat, jangan sekali-kali memposting artikel yang berbau parnografi, kekerasan, tindakan s3ksual dan yang melanggar hukum, sebab situs Anda tidak akan pernah diterima saat mendaftar jadi publisher google.

3. Sambil mengisi blog dengan artikel, sebaiknya Anda promosikan juga ke berbagai jejaring sosial, seperti facebook, twitter, maupun google plus.

4. Pada langkah ini perlu kesabaran cukup ekstra. Pengalaman penulis dalam merawat blog hingga bisa dipasangi iklan butuh waktu kira-kira 1 tahun. Jika Anda lebih handal, Anda dapat lebih baik dari penulis blog ini.

5. Selama visitor Anda belum terlalu banyak, sebaiknya jangan buru-buru mendaftar jadi publisher. Sebab, peluang untuk diterima akan jauh lebih sulit.
Besarkan saja blog Anda itu dan kiranya sudah cukup umur, maka saatnya untuk mendaftar dan jika pengunjung blog Anda tembus hingga 10ribu/ hari, maka peluang Anda mendapatkan uang Rp.1000.000 (satu juta rupiah) tiap bulan menjadi lebih besar.

Untuk bukti-bukti pembayaran oleh Google kepada saya, bisa Anda lihat disini.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini