Inilah Akibatnya Jika Terlalu Sering Masturbasi/ Onani


foto ilustrasi sedang masturbasi
Pengertian singkat tentang apa itu Masturbasi
Masturbasi (bagi perempuan) dan Onani (bagi pria) merupakan tindakan perangsangan s3ksualitas yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan tanpa bantuan orang lain.

Manfaat Masturbasi dan Onani bagi kesehatan
Pastinya, melakukan onai atau juga masturbasi boleh dilakukan dalam keadaan normal (tidak berlebihan). Malahan disarankan ketika seseorang telah berusia 17+ agar sesekali melakukan ini agar tidak terjadi penyempitan lubang anu.
Lebih lengkapnya dengan manfaat dari masturbasi bisa dilihat pada bagian bawah :
  • Mengurangi stres
  • Menyembuhkan insomnia (susah tidur)
  • Meningkatkan pelepasan hormon endorfin (endorphins) dari sistem syaraf yang berguna untuk menimbulkan perasaan bahagia, senang dan nyaman
  • Mengurangi kram
  • Meredakan depresi
  • Meningkatkan aliran darah dalam tubuh
  • Mencegah perkembangan kanker prostat
  • Mampu membakar kalori
  • Menurunkan tekanan darah dan mengurangi sakit kepala serta nyeri otot
  • Menjauhkan dari maksiat. Masturbasi memungkinkan seseorang untuk mengekspresikan s3ksualitas mereka dalam berbagai situasi, misalnya, jika mereka tidak memiliki pasangan bercinta atau jika mereka ingin (atau harus) menjauhkan diri dari s3ks untuk alasan apapun
  • Masturbasi adalah perawatan populer dari disfungsi s3ksual. Pria yang menderita ejakulasi dini bisa menjadikan masturbasi sebagai latihan untuk mengontrol ejakulasi
Tetapi meskipun ada keuntungan dari hal tersebut, tidak disarankan untuk melakukannya secara berlebihan, misalnya 3 kali sehari atau bahkan lebih parah. Bagi anda yang sering mengeluarkan cairan kenikmatan dari Mr. P dan Miss V, anda harus berurusan dengan gangguan kesehatan yang dapat mengakibatkan beberapa hal berikut:

Dampak Buruk Terlalu Sering Masturbasi
1. Impotensi
Impotensi selain disebabkan oleh merokok yang berlebihan, juga bisa dikaitkan dengan masturbasi yang tidak ukuran. Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespon rangsang s3ksual. Akibatnya kemampuan ereksi Anda akan melemah, bahkan dalam tingkat keparahan tertentu bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan s3ksual yang menyebabkan kemaluan pria tidak bisa berdiri kokoh.

2. Nyeri punggung dan selangkangan
Kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi Anda yang gemar berolah raga jenis ini dengan tangan kosong dan tanpa pelumas, maka rasa nyeri juga bisa menyerang senjata Anda, karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

3. Kebocoran katup air mani
Air mani hanya akan keluar setelah senjata Anda dikerjakan, terkadang juga bisa keluar sendiri ketika tertidur lelap dan bermimpi sedang bercinta dengan lawan jenis, benar?
Bukan hanya ereksi saja yang terpengaruh oleh kerusakan syaraf, kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yag tepat juga bisa terganggu. Akibatnya, sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun kelamin sedang dalam kondisi lemas.

4. Rasa letih sepanjang hari
Seseorang yang sedang masturbasi, tubuhnya akan mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung merasa ngantuk sepanjang hari. Hal ini tentu tidak baik jika Anda seorang pekerja keras.

5. Kebotakan pada bulu dan rambut
Jika Anda melihat seseorang berkepala botak, bukan berarti dia jago masturbasi/ onani, bisajadi karena terlalu banyak pikiran dan tidak menutup kemungkinan disebabkan oleh faktor usia. Namun yang jelas, efek samping dari keganasan Anda yang terlalu berlebihan bisa berakibat kepala jadi botak. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan permanen.

Lalu apakah melakukan masturbasi itu dosa bila dipandang dari segi Agama..? Informasi selengkapnya akan saya ulas pada halaman berikutnya.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini