Kisah Lucu Keampuhan Batu Cincin Merah Delima

Suatu hari seorang pemuda, sebut saja "paijo" berhenti di stasiun dengan muka penuh luka. Pasalnya, pemuda yang tidak bisa dibilang tampan ini barusaja diputusin pacarnya secara sepihak dan sadis. Tepat disamping kira-kira 50 meter dari lokasi ada penjual batu akik yang cukup ramai dikerubungi calon pembeli.

Meski sebelumnya paijo tak begitu tertarik dengan batu-batu akik seperti giok, bacan, safir dan sejenisnya, namun entah mengapa tiba-tiba dia menyempatkan diri berhenti sejenak untuk melihat-lihat jejeran cincin batu beraneka jenis dan warna tersebut.

Melihat sebuah batu dipojokan yang auranya cukup menarik perhatian paijo, iapun iseng-iseng bertanya :
Paijo : "Ini batu apa?” *sambil menunjuk sebuah cincin akik berwarna merah.
Penjual : “Oh, itu batu akik merah delima bos,” Lalu menjelaskan panjang lebar tanpa diminta. “Ini Batu pengasihan. Mempunyai daya magic untuk meningkatkan wibawa dan menarik perhatian lawan jenis. Jika kamu memakai cincin ini, semua cewek akan klepek-klepek.”
Paijo : “Sungguh?,” *Responnya sambil tersenyum kagum. “Berapa harganya?”
Penjual : “Kemarin ditawar kolektor dari Singapura sembilan juta belum saya lepaskan.” Jawabnya dengan gaya yang sangat meyakinkan berharap paijo percaya dengan khasiat batu itu.
Paijo : “Whats?? Siapa punya duit sebanyak itu buat beli batu?” protesnya dalam hati.

Tanpa basa-basi paijo-pun langsung membalikkan badan lalu pergi. Namun sipenjual rupanya masih memberi harapan, ia memanggil paijo kembali.
Penjual : “Aku tahu, kamu masih jomblo. Iya kan?”

Tebakan si penjual batu sungguh tepat. Paijo mengangguk dan menjawab :
Paijo : "Saya baru diputusin sama pacar saya pak.
Penjual : “Nasib kita hampir sama. Dulu, saya juga sama tak lakunya sepertimu. Tiap kali nembak cewek selalu ditolak, sekali sudah jadian diputusin tanpa sebab. Tapi sejak pakai cincin merah delima ini, banyak cewek yang ngejar-ngejar. Dan sekarang, saya sudah punya istri yang cantik dan s3ksi.”
Paijo : "Benarkah..? sungguh..?" Responnya dengan sangat penuh harapan. "Tapi sepuluh juta? Saya tak punya uang sebanyak itu.”
Penjual : “Tenang kawan, untuk rekan senasib, aku bermurah hati melepas cincin merah delima ini berapapun uang yang kamu punya saat ini.”
Paijo : "Saya dengar, penjual akik itu kata-katanya sama bertuah seperti akiknya. Benar?” tanya paijo penuh jebakan.
Penjual : “Tepat sekali!” jawabnya mantap. “Biarlah batu daganganku ini tak laku seumur hidup jika aku berbohong.”
Paijo : “Saat ini, di dompetku sekarang hanya ada duit seribu rupiah. Bisa kau ulangi janjimu tadi?”

Pertanyaan si paijo bikin penjual akik garuk-garuk kepala. “Ternyata kamu lebih pintar dari dugaanku. Baiklah, kau boleh bawa cincin itu.”

Singkat cerita, paijo berhasil memiliki batu cincin merah delima hanya dengan seribu perak dan membuktikan keampuhan seperti apa yang dikatakan sipenjual.

Beberapa hari kemudian, paijo datang kembali ke lapak penjualan akik itu dengan wajah berseri.
Paijo : “Batu kamu memang luar biasa!” katanya girang.
Penjual : “Benar kan, banyak cewek yang tertarik padamu?” tanya si penjual akik bangga.
Paijo : “Tepat sekali!” jawabnya, lalu bercerita. “Kemarin ada puluhan cewek cantik, SPG perhiasan lagi ngumpul. Aku datang untuk menguji kehebatan cincin itu. Aku bilang pada mereka, kalau cincin itu harganya hanya seribu rupiah. Merekapun sangat tertarik. Nih, aku dititipin duit seratus ribu buat beli cincin yang seperti itu seratus biji lagi.”
Penjual : "Haaaah" #$%^& *nelen ambeng

=S E L E S A I=
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini