3 Alasan Mengapa Orang Suka Merokok saat BAB

Jika Anda adalah seorang perokok, saya yakin bahwa Anda juga sering melakukan ini saat Buang Air Besar dikamar mandi.

BAB merupakan hal wajib yang harus dilakukan sedikitnya tiga hari sekali agar ampas dari makanan yang kita makan tidak menumpuk hingga menyebabkan sakit perut.

Namun bagi seseorang yang telah kecanduan rokok, ada cirikhas tersendiri saat BAB, yakni tidak lupa menyulut sebatang rokok.

Ada beberapa alasan tentang ini, dan saya yakin berbeda-beda tiap orangnya. Kali ini saya tidak akan mengulasnya secara detail berdasarkan penelitian, namun hanya akan berbagi sesuai dengan pengalaman pribadi dan segelintir teman-teman saya yang juga melakukan hal demikian.

Berikut alasan mengapa orang suka BAB sambil merokok

1. Menghilangkan rasa bosan atau jenuh
Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya BAB merupakan kegiatan membuang ampas yang bisa dilakukan di toilet maupun tempat lainnya, seperti dipinggir sungai, di empang dll.
Terkadang jika perut sedang dalam keadaan kurang baik, waktu yang dibutuhkan memakan waktu yang cukup lama dalam menguras isi perut hingga kosong. Lagipula, saat beraksi tidak ada teman untuk mengobrol atau bercerita, sehingga rasa jenuh bisa saja datang. Namun dengan merokok, perasaan seseorang yang tadinya hampa berubah menjadi lebih asik.

2. Mengusir nyamuk
Jika kita BAB ditempat yang rawan terserang nyamuk, misalnya tempatnya terlalu semak, maka dengan adanya asap yang ditimblkan oleh rokok dapat mengurangi nyamuk mendekat.

3. Kebiasaan
Faktor yang ketiga adalah karena kebiasaan. Selain menjadi faktor terakhir, alasan ini juga menjadi alasan utama atau penyebab orang suka merokok saat BAB.
Seperti yang sedang terjadi disekeliling Anda, bahwasannya kebanyakan orang tua melarang anaknya merokok diusia dini dan remaja. Biasannya mereka hanya mengizinkan jika sang anak telah bisa mencari uang sendiri dengan cara bekerja.

Namun faktanya, hadirnya rokok ditengah-tengah masyarakat tidak bisa dicegah untuk anak-anak lagi. Pasalnya, hampir semua toko/ warung melayani jual beli rokok, dan biasannya sang anak membeli rokok diwarung yang agak jauh agar tidak ketahuan oleh orang tua.

Nah, jika sebenarnya mereka belum mendapatkan SIM (surat izin merokok), maka mereka akan berfikir dan mencari cara bagaimana carannya bisa merokok agar tidak ketahuan oleh orang tuannya dan para tetengganya.

Berdasarkan pengalaman saya dulu, saya lebih suka merokok sembunyi-sembunyi ditoilet. Waktu BAB yang dibutuhkan sesuai dengan waktu bisa menghabiskan satu batang rokok. Dengan kebiasaan itulah mengapa sampai sekarang saya masih sering merokok saat sedang buang air besar.

Itulah pendapat yang bisa saya ceritakan kepada para pembaca semuannya secara singkat dan terbuka.
Ingat, saya disini hanya memberitahu alasan orang suka merokok saat BAB, dan bukan mengajarkan kalian tentang cara merokok, semoga bisa diambil hikmahnya.

Jika Anda punya pendapat lain dengan ini, silahkan tulis saja pendapat Anda dikomentar. Terimakasih..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini