Cerita Lucu Murid SD, Guru dan Kepala Sekolah

Umumnya, murid tidak akan bisa menandingi kecerdasan gurunya, apalagi Kepala Sekolah. Lebih-lebih murid yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD), tentu yang terfikir oleh kita adalah mustahil jika sang pemimpin bisa kalah cerdas dalam menebak dan menjawab sebuah pertanyaan. Namun rupanya tidak ada hal mustahil jika kita menyibak riwayat murid SD bernama Bejo berikut ini.

Hari pertama masuk sekolah, ibu guru memperkenalkan diri kepada semua murid, lalu dilanjutkan sang guru meminta semua murid memperkenalkan namanya satu persatu. Usai perkenalan, sebelum ibu guru berbicara lebih banyak tiba-tiba salah satu murid bernama bejo memotong pembicaraan dan mengajukan pertanyaan tak terduga kepada ibu guru sebagai ajang protes.

Bejo : Bu, seharusnya saya sudah duduk dibangku kelas 3

Ibu Guru : Kenapa kamu begitu yakin "jawabnya keheranan"

Bejo : Karena saya itu lebih pintar dari kakak saya yang saat ini sudah duduk dibangku kelas 3 "jawabnya mantab"

Mendengar pernyataan itu sang guru jadi penasaran dan membawanya ke-ruang Kepsek. Sesampainya dikantor, Pak Kepala Sekolah coba menguji IQ Bejo yang katanya lebih hebat dari kakaknya itu. Dengan bekal satu buah buku pelajaran kelas 3, Pak Kepala melempar beberapa pertanyaan:

Kepsek : 34 dikali 63 berapa?

Bejo : 2142 "jawabnya tanpa alat bantu kalkulator"

Kepsek : Hewan yang memakan daging dan tumbuhan termasuk golongan apa?

Bejo : Omnivora

Kepsek : Perang Diponegoro berlangsung tahun berapa?

Bejo : 1825 -1830 "jawabnya tanpa pikir panjang"

Kepsek : Siapa penemu bola lampu?

Bejo : Thomas Alpha Edison

Setelah beberapa pertanyaan dari kepala sekolah bisa dijawab bejo dengan enteng, lalu ia bilang ke Ibu Guru. "kelihatannya Bejo memang cerdas, saya rasa tidak ada salahnya langsung dinaikkan ke kelas 3.

Baiklah, tapi setelah dia bisa menjawab beberapa pertanyaan dari saya "jawab Ibu Guru belum yakin".

Ibu Guru : "Benda apakah yang huruf pertamanya K, huruf tengahnya T, dan huruf terakhirnya L, benda tersebut bisa menjadi tegang, namun juga bisa lemas?"

Mendengar pertanyaan bu guru, pak Kepsek melongo kaget!!

Bejo : "KetapeL"

Ibu Guru : Jawaban bagus, lanjut pertanyaan kedua. "Huruf pertamanya M, huruf terakhirnya K, bagian tengahnya sedikit becek dan ada kacangnya?"

Pak Kepsek kini semakin kaget dan menjadi salah tingkah dengan pertanyaan Ibu Guru tersebut. Namun tidak dengan Bejo, ia dengan santai menjawab:

Bejo : "MartabaK"

Ibu Guru : Tepat sekali, coba pertanyaan ketiga. "Kegiatan apakah yang biasa dilakukan anak remaja di kamar mandi dengan gerakan tangan berulang-ulang, huruf pertamanya M, huruf terakhirnya i ?"

Pak Kepsek makin salah tingkah mendengar pertanyaan Ibu guru.

Bejo : "Menggosok gigi"

Bu Guru : Oke, lanjut pertanyaan keempat. "Kegiatan apakah yang biasa dilakukan pria dan wanita yang lagi pacaran di malam hari, huruf pertamanya N, huruf terakhirnya T?"

Pak Kepsek nyaris pingsan mendengar pertanyaan Ibu Guru yang terakhir. Namun lagi-lagi si Bejo bisa menjawabnya dengan mudah dan cepat.

Bejo : "Nonton LateNighT"

Sebelum Ibu Guru melanjutkan pertanyaannya, Pak Kepsek memotong dengan cepat. STOP, "Ibu Guru yang terhormat, menurut saya Bejo langsung dimasukin ke universitas saja, saya aja dari tadi salah terus jawabnya."

wkwkwk..
Kalau para pengunjung kira-kira menjawab apa ya jika ditanya pertanyaan seperti itu :D ???
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini