Bagaimana Cara Buat Tembakan Ikan Pakai Pipa

Belakangan ini, pencarian tutorial membuat senjata rakitan (senapan) untuk berburu ikan semakin meningkat. Namun sayangnya sampai saat ini belum saya temukan situs yang menyajikan proses pembuatan-nya secara tepat dan lengkap.

Dikutip dari MaduraTerkini, Hampir semua warga Dusun Bondat, Desa Saur, Kecamatan Sapeken memiliki senjata laras panjang hasil rakitan sendiri. Senjata tersebut menjadi alat utama bagi nelayan dalam mencari dan menangkap ikan.

Tak heran jika Anda juga berkeinginan membuatnya sendiri untuk keperluan menyalurkan hobi dan menafkahi keluarga. Sayangnya saya belum handal dalam mengajari Anda membuat senjata seperti ini.

Namun setahu saya, jenis atau model senapan ikan sangat beragam. Ada yang terbuat dari kayu, pipa paralon, besi, dan ada juga yang hanya dimodali dengan bambu.

Seperti yang telah saya poskan artikel sebelumnya, membuat senapan ikan hampir sama dengan Membuat Senapan Angin. Yang menjadi pembeda adalah jika sekali tembak untuk senapan angin, maka peluru tidak bisa didaur ulang. Sedangkan untuk senapan ikan masih bisa karena peluru yang kita gunakan menyerupai anak panah yang diberi tali. Sehingga kena maupun tidak mengena pada ikan, maka kita bisa dengan mudah mengambilnya dengan cepat.

Nah bagi Anda yang bisa membuat atau tahu sebagian dari trik ini, tidak ada salahnya ikut berkomentar membagikan pengalamannya guna memudahkan sobat kita dalam belajar membuat senapan ikan.

Terimakasih..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini