Cara Blokir Akun Seseorang dari Fans Page (Halaman Penggemar)

Fan Page merupakan sebuah fitur tambahan yang mampu mengapresiasi kalangan lebih banyak. Fitur ini hidup bersanding dengan Akun personal facebook. Karena untuk bisa membuat sebuah halaman diharuskan memiliki akun personal terlebih dahulu. Kecuali mendapatkannya dengan cara migrasi (migration) dari personal ke page.

Faktanya, bagi seorang pebisnis mereka lebih tertarik mengoptimalkan fanpage ketimbang akun personal. Pertimbangan ini perlu diacungi jempol dikarenakan minimnya jalinan pertemanan pada akun personal yakni maksimal 5000 teman saja.

Sedangkan pada halaman/ fan page bisa disukai hingga jutaan penggemar. Tidak bisa dipungkiri bahwasannya setiap Admin memiliki keinginan mendapatkan penggemar sebanyak mungkin.

Bahkan sebagian dari mereka ada yang menghalalkan berbagai cara yang sesungguhnya tidak patut dilakukan demi mendapatkan like yang banyak biar terlihat ramai meski hanya dari akun yang tersesat gabung didalamnya.

Saat ini, belum ada menu pengaturan yang bisa digunakan oleh Admin fanpage dalam menentukan privasi layaknya status maupun foto pada akun personal miliknya. Sehingga siapapun bisa mengomentari setiap kiriman yang dipublikasikan pada halaman. Bahkan, halaman lain juga bisa berkomentar dengan bebas pada halaman kita kapan saja.

Kelemahan ini yang sering kali dimanfaatkan oleh Admin lain dalam rangka menyebar luaskan SPAM / komentar duplikat yang dikirimkan secara masal.

Seperti yang telah saya alami pada salah satu halaman milik saya. Banyak spammer yang mencoba nyampah dihampir semua status saya dengan tulisan yang sangat panjang dan sama persis disetiap status. Entah itu komentar otomatis atau bukan saya kurang tahu persisnya.

Yang jelas, itu sangat mengganggu saya dan penggemar lainya ketika ingin menuliskan komentar atau membaca komentar oleh penggemar lainya.

Sebenarnya sudah disediakan alat untuk menyaring kata kotor atau yang tidak kita inginkan pada menu setelan. Namun menurut saya itu kurang efisien.

Satu-satunya cara yang paling ampuh mencegah mereka mengirim komentar spam adalah dengan cara memblokir atau Banned secara manual dan permanen.

Langkah ini sangat efektif membuat mereka menjadi jera alias kapok dan tidak bisa lagi bermain main dengan akun fanpage milik kita.

Perlu diketahui bahwasannya kita bukan hanya dapat memblokir Akun personal saja, namun kita juga bisa memblokir sebuah halaman atau fanspage yang kita inginkan.

Seperti yang telah saya tulis sebelumnya,bahwa sebuah halaman bisa mengomentari status di halaman lainya. Untuk itu, kita juga bisa memblokir sebuah halaman agar tidak bisa lagi berkomentar pada halaman kita, meskipun mereka tidak menyukai halaman kita sekalipun.

Bagaimana Cara Mem_Banned Akun di Fanspage.?
Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka facebook pada desktop dengan alamat www.facebook.com
2. Buka halaman Anda (Anda harus pegang jabatan sebagai ADMIN Manager)
3. Buka salah satu status yang dikomentari oleh orang yang kita benci.
4. Perhatikan samping kanan komentar target, kita akan menjumpai tombol x (Sembunyikan)
5. Klik tombil tersebut dan tunggu beberapa saat.
6. Setelah itu akan muncul kembali beberapa pilihan diantaranya
Tampilkan . Hapus . Laporkan . Larang Nama User Yang Barusaja Berkomentar
7. Klik Larang (lihat gambar)
8. Sampai disini Anda sudah berhasil memblokir Akun tersebut dan aksi SPAM sudah bisa dihentikan.
URL

2 Tanggapan » Lihat

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini