Pentingnya Menuliskan Sumber Informasi Jika Copy Paste

Buat rekan rekan yang sedang berkecimpung di dunia Blogger, saya ingin menyampaikan pesan singkat yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kalian semua, terutama bagi blogger pemula.

Mungkin Anda sedikit gengsi ketika harus menautkan link blog orang lain pada blog milik Anda sendiri. Okay saya mengerti.

Tapi yang perlu Anda mengerti dan waspadai, bahwa saat ini beberapa mesin pencari raksasa telah menyempurnakan alatnya dan akan bertindak tegas terhadap blog yang memuat artikel tidak mentaati peraturan yang telah dibuat.

Sederhananya. Jika Anda adalah seorang pengusaha restoran dengan minat pembeli yang cukup besar. Kemudian tiba-tiba ada yang mencoba membajak makanan Anda dengan resep yang sama persis, bahkan plakat warungnya beserta logo dibuat sama atau mirip dengan milik Anda. Bagaimana reaksi Anda?

Tentu akan marah karena hasil karya Anda di duplikat oleh mereka yang ingin terkenal juga. Begitu pula dengan sebuah artikel yang dimuat pada blog atau situs.

Singkatnya, blog Anda akan mendapat nilai minus oleh mesin pencari dan pada akhirnya akan mendapat penurunan peringkat. Jika hal itu dibiarkan berlarut-larut, bukan hal yang mustahil jika suatu saat blog Anda akan ditutup.

Selain itu, Jika ternyata artikel yang Anda muat dari hasil copy paste tersebut tidak benar alias kabar hoak, misal mencemarkan nama baik seseorang. Maka Anda bisa saja dituntut atas berita tersebut.

Nah, jika Anda menuliskan sumber informasi dengan jelas, maka si korban akan lebih memprioritaskan pihak yang membuat, meskipun Anda juga harus bertanggung jawab karena ikut menyebarkan berita salah.

Itu saja yang bisa saya jelaskan, lain kali setelah ada waktu luang akan saya update..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini