Penyebab Tombol Tertentu pada Keyboard Tidak Berfungsi

Beberapa saat yang lalu saya panik ketika tiga tombol pada keyboard saya yakni C, D dan E tidak berfungsi. Benar-benar tidak berfungsi, sampai saya tekan dengan sangat keras berulang kali namun tidak membuahkan hasil dan masih saja error.

Dalam pemikiran saya tombol tersebut rusak bukan disebabkan oleh debu atau kotoran, karena tidak bisa digunakan untuk mengetik sama sekali.

Lalu saya cari di google tentang cara mengembalikan tombol keyboard yang mati dan sebagian besar dari mereka menyarankan agar membongkar dan membersihkan tombol yang rusak itu satu persatu.

Namun karena keterbatasan alat dan pengetahuan akhirnya saya urungkan untuk membongkar, dan hanya saya balik sehingga kini tombolnya ada dibawah lalu saya goyang dan pukul sedikit keras, alhasil banyak debu pada bartaburan kebawah. Lalu saya tekan kembali tombol tersebut.

Betapa terkejutnya saya ketika sesaat setelah itu semua tombol kembali normal. Jika Anda mengalami kasus yang sama atau mirip dengan saya, tak ada salahnya untuk mencoba.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini