Bagaimana Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

Ada banyak fitur yang bisa kita nikmati dalam sosmed terkemuka ini, salah satunya adalah unggahan foto dengan kapasitas tak terbatas. Sampai saat ini belum saya temukan ada orang yang tidak bisa upload foto difacebook dengan alasan memori di akun fb tersebut telah penuh.

Namun dengan banyaknya menu pilihan yang disuguhkan mark zuckerberg "sang pemilik resmi facebook" seringkali membuat facebooker bingung. Lebih-lebih bagi orang yang baru mengenal apa itu facebook.

Nah untuk itu, disini saya akan membantu Anda yang kebingungan dalam menyembunyikan album foto tertentu agar hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya.

Rekomendasi:

Langkah-langkah:

1. Silahkan login di akun facebook Anda.
Untuk koneksi lambat, disini saya sarankan untuk login menggunakan http://m.facebook.com
Web tersebut adalah versi seluler, bisa dibuka meski menggunakan laptop dan sejenisnya.

2. Cari album mana yang akan disembunyikan.
Untuk lebih jelasnya, lihat gambar:
Facebook

3. Untuk privasi bawaan biasanya terlihat oleh teman. Silahkan klik Pemirsa: Teman.  [lihat gambar]

4. Silahkan Anda rubah menjadi hanya saya Dengan merubah privasi menjadi hanya saya, berarti album foto tersebut hanya bisa dilihat oleh Anda saja, terus klik Perbarui. [lihat gambar]

Sampai disini Anda sudah berhasil menyembunyikan semua foto yang ada pada album tersebut.

Namun Anda juga diberi pilihan, apakah Anda ingin menampilkan salah satu dari sekian banyak foto yang Anda upload tersebut atau tidak.

Jika Anda ingin mengatur privasi per foto, silahkan lihat caranya berikut ini:

1. Buka album foto Anda dan cari salah satu foto yang ingin diatur privasinya, lalu klik Publik seperti yang saya contohkan pada gambar [lihat gambar]

2. Lanjutkan dengan memilih dengan siapa Anda ingin berbagi foto. Yang saya contohkan pada gambar ini adalah merubah privasi dari Publik (semua orang, baik yang sudah berteman maupun yang belum berteman) menjadi Hanya saya.
Facebook

Cara diatas telah saya susun sedemikian rupa agar Anda mudah memahaminya. Maaf ada sebagian foto yang tidak saya perlihatkan bersamaan dengan artikel karena dapat memperberat loading blog ini. Silahkan klik saja link foto yang saya berikan diatas jika Anda perlu gambaran lebih jelas.

Terimakasih telah memilih blog ini dalam mencari informasi merubah keterlihatan album foto di fb. Selamat mencoba dan sampai jumpa. Jika ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan berkomentar, atau tanyakan langsung sama saya di facebook. Terimakasih..
URL

2 Tanggapan » Lihat

mantap.. lalu bagaimana cara menyembunyikan foto profil dan foto sampul kita, apakah bisa??

sayangnya untuk saat ini tidak bisa sob.
namun untuk foto di album foto profil yang tidak sedang digunakan sebagai foto profil masih bisa diatur privasinya satu satu/ tiap foto.

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini