Cara Download File dari Ziddu yang Baik dan Benar

Seringkali kita kebingungan ketika akan mendownload file yang di host oleh ziddu. Menurut saya itu cukup wajar, terlebih bagi masyarakat awam yang belum kenal dengan internet.

Beberapa masalah yang sering kita temui saat akan mendownload sebuah file dari ziddu diantaranya:
1. Banyaknya tombol download.
Untuk masyarakat awam, ini akan sangat menyulitkan saat hendak mendownload. Karena link download yang sesungguhnya sangat mirip dengan link download Advertiser (Iklan)

2. Ekstensi file berubah otomatis setelah didownload. Misalnya file sesungguhnya bernama ProgramZiddu.pdf tapi file yang kita download justru bukan berekstensi .pdf melainkan ProgramZiddu.pdf.exe

Dari kasus diatas, apa kira-kira penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Penyebabnya sangat sederhana, pasti Anda lupa untuk menghilangkan checklist yang ada tepat dibawah tombol download.

Disisi kanan cek list tersebut ada tulisan "download with ziddu accelerator and get recommended offers" kalau diterjemahkan kebahasa kita kira-kira artinya seperti ini "Unduh dengan Akselerator Ziddu dan dapatkan penawaran yang di rekomendasikan"

Nah, jika Anda tidak menghilangkan tanda checklist tersebut, maka file apapun yang Anda download akan berubah ekstensi menjadi .exe

Ekstensi .exe itu sendiri merupakan sebuah aplikasi yang pada intinya akan mampu memudahkan kita dalam bermain ziddu. Sebab, selain sebagai hosting penyimpanan file, Ziddu juga memungkinkan pengunggah mendapat bayaran berupa dollar dari hasil download yang didapatkan.

Itulah salah satu alasan mengapa banyak orang masih melirik hosting tersebut meski kini sudah mulai dibenci oleh para downloader.

Untuk lebih jelasnya, disini saya akan mencoba memberikan cara mudah, simple namun sangat ampuh dalam mendownload semua file yang disimpan di Ziddu.

1. Saat pertama kali membuka link download yang mengarah ke ziddu, maka tampilannya akan seperti yang terlihat pada gambar.
Disana ada beberapa Tombol download yang menurut saya cukup menyesatkan. Silahkan pilih tombol download seperti yang telah saya tunjukkan pada gambar tersebut.

2. Nanti akan membuka dua windows sekaligus, terkadang pop up. Yang satu adalah halaman sesungguhnya, dan yang satu adalah halaman Advertisement. Untuk lebih jelasnya, [lihat gambar]

3. Jika ada penawaran berupa Check List seperti yang telah saya jelaskan pada paragraf diatas, maka hilangkan saja Checklistnya. Karena secara default sesaat setelah kita membuka halaman tersebut, maka checklist nya otomatis tercentang, dan tugas kita adalah menghilangkan centangnya.

4. Isi Verification code untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot, lalu klik download seperti yang ada pada gambar ini [lihat gambar]

5. Selamat, file Anda terunduh dengan sempurna.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini