Cara Mempercepat Loading Saat Membuka Facebook

Melalui postingan ini saya akan memberikan tips yang sudah bukan menjadi rahasia lagi dalam meningkatkan kecepatan loading fb.

Informasi ini bukanlah cara terbaru dalam mempercepat loading facebook, namun ini merupakan cara terbaik dan pantas untuk disebar luaskan.

Sebab dalam mempraktekannya tidak membutuhkan software maupun aplikasi yang dapat membebani karena diharuskan untuk mendownload dulu.

Memang pada kenyataannya besar kbps modem sangat mempengaruhi kecepatan koneksi saat membuka internet, dan itu tidak bisa dipungkiri.

Namun masih ada pengaruh lain, seperti lokasi strategis/ yang daerahnya sudah memumpuni jaringan (signal) internet 3G.

Selain itu, ada trik tertentu yang dapat membantu mempercepat proses pemuatan halaman facebook, diantaranya sbb:
  1. Pastikan browser/peramban Anda selalu pada versi terbaru.
  2. Non-aktifkan foto
  3. Non-aktifkan javascript
  4. Buka facebook sebagai seluler
  5. Kosongkan riwayat dan cache
Kelima saran diatas sangat ampuh mempercepat koneksi saat membuka facebook.

Semua browser yang kita gunakan, baik itu Google Chrome maupun Mozilla Firefox dan sejenisnya selalu memperbarui versi instalasinya. Biasanya setiap update versi terbaru selalu menambah fitur-fitur baru yang diharapkan semakin disenangi oleh kita-kita sebagai pemakai.

Untuk melakukan pengecekan versi browser Mozilla, ikuti petunjuk berikut:
  • Perhatikan sisi kiri atas browser, disana Anda akan melihat ada 7 menu pilihan, salah satunya adalah Bantuan (help).
  • Klik tombol tersebut dan klik lagi "Tentang Firefox" berada dibagian terbawah.
  • Jika browser Anda belum berada diversi terbaru, maka secara otomatis akan melakukan proses mendownload. Ukurannya sekitar 64MB.
Keberadaan foto sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading. Jika Anda tidak membutuhkan foto, sebaiknya dimatikan dulu sementara. Sewaktu-waktu jika membutuhkannya kembali, tinggal diaktifkan lagi seperti semula.

Begitu-pula dengan Javascript, diperlukan kilobit tambahan untuk membuka javascript. Tapi jika Anda membuka facebook versi dekstop di www.facebook.com maka Anda perlu mengaktifkan javascript guna mendapatkan fitur-fitur penting lainya.

Berikut langkah-langkah menonaktifkan foto dan javascript pada browser Mozilla:
  • Pada menu kiri atas, klik Alat >> Pengaturan >> ISI
  • Lebih jelasnya [lihat gambar]

Buka Facebook Sebagai Seluler

Maksudnya disini adalah: membuka facebook menggunakan URL m.facebook.com
Jika Anda membuka facebook pakai URL facebook.com atau www.facebook.com maka loading akan semakin berat dan lama, karena itu adalah web tampilan desktop.

Bila perlu, Anda dapat mengosongkan cache dan semua riwayat penjelajahan di browser. Tindakan ini berguna mengurangi memori browser Anda.

Akan tetapi yang perlu Anda ingat. Bahwa menghapus cookie dan cache dapat menghapus alamat email dan katasandi yang pernah tersimpan di browser tersebut, jadi Anda perlu memasukkan kembali.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini