Cara Menghilangkan Garis Bawah dalam Textarea

Dalam textarea selalu saja muncul garis bawah berwarna merah apabila ada kata dalam textarea tersebut ada yang salah dan atau tanpa spasi dan juga berbeda bahasa. Hal ini hampir sama dengan text yang ada di microsoft word yang selalu saja keluar garis setelah mengetik teks.

Misalnya dalam textarea saya ingin menulis kata "sepeda" tapi kenyataannya saya salah menulis menjadi "sepedaa" maka otomatis keluar garis yang posisinya berada dibawah teks tersebut.

Contoh lain jika saya salah menuliskan dari bahasa kita menjadi bahasa asing. Misalnya sebenarnya saya ingin menulis kata "tentang" tapi saya tulis dengan bahasa inggris menjadi "about" maka pasti setelah menulis kata about tersebut lalu diklik spasi maupun enter akan keluar garis merah.

Sebenarnya ada cara sederhana yang dapat kita lakukan agar garis naik turun (tidak lurus) yang ada tepat dibawah teks tersebut tidak lagi datang. Namun sayangnya kita perlu melakukannya dengan menambahkan spellcheck langsung dalam kode <textarea> sehingga apabila kita telah membuat beberapa textarea maka kita juga perlu merubah semua struktur dari textarea tersebut.

Coba perhatikan kedua textarea pada example berikut ini:

Textarea dengan garis bawah



Textarea tanpa garis bawah



Sudah melihat perbedaanya?
Silahkan gunakan kode ini:
<textarea cols="35" rows="5" spellcheck="false">Tulisan pakai spellcheck</textarea>
<textarea cols="35" rows="5">Tulisan tanpa spellcheck</textarea>
Silahkan dicoba semoga berhasil.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini