Cara Membuat Akun Facebook - Daftar FB

Untuk mendaftar Akun Facebook, siapkan Akun E-mail dan nomor phonsel. Sebaiknya memilih nomor Hp yang sering dipakai agar bila terjadi sesuatu bisa segera diketahui. Anda juga dapat mengaktifkan pemberitahuan melalui SMS, mengirim status dan mengirim pesan, namun biasanya dikenakan biaya tambahan.

Berikut Langkah-langkah membuat Akun Facebook

  • Kunjungi situsnya di https://www.facebook.com
  • Isi formulir dengan data diri Anda yang asli. Seperti nama lengkap, alamat email, kata sandi, tanggal lahir dan jenis kelamin. Selanjutnya klik Mendaftar. Lebih jelasnya, lihat gambar dibawah.

Mendaftar facebook

Anda akan dibawa kehalaman baru. Pada halaman ini, Facebook menyarankan Anda untuk menambahkan teman minimal 10 orang menggunakan Akun E-mail Anda.

Namun disini saya lebih menyarankan untuk melewatinya saja, karena proses ini memakan waktu lebih lama. Silahkan klik Lewati langkah ini dan Anda masih bisa mencari teman maksimal 5000 orang setelah Akun Facebook Anda selesai dibuat.
Lewati

Selanjutnya, Anda diminta mengunggah sebuah foto profil. Foto profil ini privasinya selalu publik (dapat dilihat oleh semua orang). Silahkan klik Tambahkan Foto untuk mengambil foto yang ada dalam komputer atau handphone Anda.

Anda juga diberi pilihan lain untuk langsung memotret menggunakan kamera Anda, silahkan pilih mana yang paling mudah. Namun menurut saya lebih simpel mengunggah foto yang telah ada di komputer.
Tambah foto profil facebook

Pada tahap ini Akun Anda telah selesai dibuat, namun belum 100%. Karena Anda harus mengkonfirmasi identitas Anda menggunakan E-mail yang barusaja Anda daftarkan tadi.

Silahkan buka Email Anda, periksa kotak masuk (Inbox), jika tidak ada terkadang masuk di folder Spam, periksa juga folder itu. Atau jika tidak ada juga, silahkan klik Kirim Ulang Email
Kirim ulang email

Pada pesan masuk di Email tersebut, akan ada kode beberapa digit angka, silahkan klik Konfirmasi Sekarang seperti yang terlihat pada gambar dibawah dan masukkan kode yang dikirimkan tim Facebook. Atau bisa juga dengan mengklik URL yang di tautkan dalam pesan Email Anda.

Biasanya akan keluar surat perjanjian yang intinya Facebook ingin mengakses Email, Info dasar, dan kontak. Akan tetapi facebook tidak dapat melihat password yang Anda gunakan untuk login di Email.
TOS

Setelah Anda sampai pada langkah ini, berarti Akun Facebook Anda telah selesai dibuat 60%.
Silahkan lengkapi profil Anda, seperti mengisi minat, hobi, nomor handphone, bahasa dan lain-lain agar Akun Anda terdaftar 100%.

Tambahan

Saya ingin menjelaskan perbedaan Akun Email dengan Akun Facebook. Mungkin sebagian sudah mengerti dengan perbedaannya namun saya rasa saya perlu menambahkan ini agar pengertian tidak mengambang.

Akun Email adalah akun Utama Anda, jadi jika ada masalah dengan Akun Facebook, seperti lupa sandi dan lain sebagainya, Anda dapat mengaksesnya kembali dengan bantuan Email.
Akun Facebook adalah Akun Jejaring sosial yang didalamnya terdapat pihak ketiga untuk mengakses aplikasi, game dll.

Jadi, kata sandi atau password pada Email dan Facebook tidak harus sama.
Justru saya lebih menyarankan untuk membuat kata sandi berbeda, karena jika Akun FB Anda dibobol orang, maka masih ada peluang untuk merebutnya kembali melalui Email.

Jika masih membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan berikan pertanyaan Anda pada form komentar. Pertanyaan yang berbobot akan sangat bermanfaat juga bagi pengunjung lain yang mungkin memiliki masalah yang sama.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini