Apa Penyebab Gagal Buat Blogspot Baru, Bagaimana Solusinya

Beberapa saat yang lalu saya coba membuat blog baru dengan Akun berbeda 'bukan akun ini' namun gagal terus tanpa tahu apa penyebabnya.

Padahal blog saya jumlahnya sudah lebih dari 20 dan tidak pernah mengalami masalah seperti ketika mendaftar. Berbagai ujicoba dan tes saya lakukan namun tidak jua membuahkan hasil.

Saya pikir ada masalah dengan akun saya yang baru karena pada saat itu akun saya tidak ditautkan ke Google Pluss, dan saya pun berinisiatif menghubungkannya.

Tapi apa yang saya dapat? Nihil. Peringatan Halaman yang Anda minta tidak valid berlogo robot rusak terus saya temui.
Saya berfikir bahwa mungkin ini ada kaitannya dengan cookie yang menumpuk pada komputer. Sebab, komputer ini sudah terlalu sering digunakan untuk login dan logout akun milik teman-teman yang nebeng posting dan lain sebagainya.

Lalu saya coba untuk menghapus semua data riwayat beserta cookie yang telah tersimpan, dan saya coba login ulang. Namun lagi-lagi tidak membuahkan hasil yang membaik.

Akan tetapi saya tidak kehabisan akal, saya coba membuat blog baru dengan akun yang berbeda yakni akun ini. Saya ingin memastikan apakah kegagalan ini hanya terjadi pada akun baru saya atau semua akun. Namun ternyata pada akun yang ini tidak ada kendala, ketika menciptakan blog baru sangat mudah seperti hari-hari sebelumnya.

Dari sini saya punya argumen bahwa akun saya yang baru bermasalah, akan tetapi saya belum menemukan solusinya.

Saya mengira bahwa error dalam membuat blog baru hanya terjadi belakangan ini, namun setelah saya cari di internet ternyata sebelumnya telah ada yang memposting cara menangani masalah ini sejak 2014 silam.

Saya coba mengikuti petunjuk yang diberikan oleh blogger lainnya dengan trik-trik berikut ini
  • Masukkan judul dan URL berulang kali, sama seperti yang Anda masukkan sebelumnya (tidak boleh berbeda)
  • Menurutnya, memasukkan hingga 3-4 kali lama-lama blog tersebut bisa dibuat.
Hal itu dilakukan untuk menghindari para SPAMmer yang membuat blog secara membabi buta. Akhirnya kebanyakan nama blog yang bagus tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Setelah saya coba trik tersebut hingga 5 kali, ternyata tidak juga membuahkan hasil.
Namun saya terkejut ketika 10 menit kemudian mencoba membuat blog baru dengan nama subdomain asal.

Dengan nama domain yang tidak memiliki arti justru malah bisa dibuat, lalu saya diarahkan untuk memasukkan nomor HP dan memverifikasinya.

Namun karena saat itu nama domain yang saya ketik asal-asalan, akhirnya saya urungkan dan mencoba membuat lagi dengan nama domain yang saya inginkan.

Rupanya beda cerita setelah saya masukkan nama domain seperti yang saya tulis sejak awal. Benar-benar mengejutkan.

TIPS

Jika Anda mendapat masalah seperti ini, sebaiknya beri jeda atau waktu beberapa saat sebelum Anda membuat kembali. Kira-kira 10-15 menit coba buat blog lagi, setelah itu masukkan no HP Anda dan verifikasi.

Semoga artikel ini dapat membantu, terimakasih telah membaca.
URL

2 Tanggapan » Lihat

hhmmmm
Thanks udah berbagi tipsnya :)

Terimakasih kembali sobat.
Jika masih gagal juga, sebaiknya buka forum2 google, saya pikir diasana telah ada yang posting meski pakai bahasa inggris.

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini