Cara Membersihkan Jerawat dengan Air Kencing (Manjur)

ilustrasi kencing

Tahukah Anda, ternyata air seni (urin) sangat ampuh membasmi jerawat. Selain mudah didapat, memanfaatkan obat ini juga tidak membutuhkan biaya, karena siapapun tentu memiliki obat ini.

Seperti dilansir Daily Mail Senin (19/1/2015), salah seorang penulis mengklaim dengan mengoleskan air kencing ke wajah sangat efektif mengobati jerawat serta memperbaiki kulit muka yang bermasalah.

Argumen lain dari Martha Christy yang ditulis di bukunya bahwa secara ilmiah, air kencing sangat manjur untuk pengobatan. Pendapat ini telah dibuktikan secara medis dan telah di dokumentasikan.

Dalam urin, terdapat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu kekebalan tubuh terhadap jenis penyakit tertentu.

Martha juga menuturkan bahwa mandi urine juga bermanfaat, ini mengacu pada kebiasaan wanita pada abad ke 18 di Perancis. Namun menurutnya, menggunakan urine untuk pengobatan tidak dianjurkan oleh dunia kesehatan karena setiap orang bisa mendapatkannya secara gratis.

Akan tetapi pendapat lain yang bertentangan oleh Shona Wilkinson, Ahli Gizi di NutriCentre justru menegaskan bahwa urine biasanya berisi produk pemecahan dari berbagai macam makanan, minuman, obat-obatan, kontaminasi lingkungan, produk kecantikan dan metabolit limbah tubuh. ___Artinya, kandungan yang terdapat dalam urine masing-masing individu benar-benar berbeda. Secara keseluruhan terdiri dari 95 persen air dan kemudian 5 persen per nutrisi seperti kalsium, zat besi, magnesium dan seng.

Peringatan
Artikel ini dimuat berdasarkan pendapat beberapa ahli, dan kami tidak bertanggung jawab jika setelah menggunakan air seni malah terjadi iritasi atau sejenisnya.

Tujuan kami hanya ingin berbagi dengan apa yang kami tahu. Jika ingin mencoba silahkan, namun jika tidak ya terserah. Terimakasih telah membaca artikel ini.
Referensi : www.tribunnews.com/lifestyle/2015/01/21/air-kencing-ternyata-obat-manjur-atasi-jerawat
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini