Cara Membuat Website Sendiri Gratis Cuma 5 Menit

Website atau dengan kata lain "blog" tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Tidak dibatasi oleh usia dan pangkat, anak-anak SD pun boleh membuat website sendiri asalkan mampu.

Mungkin selama ini Anda menganggap bahwa artikel atau dokumen yang Anda dapatkan di Google, Yahoo, Bing merupakan hasil karya orang-orang besar yang mempunyai pangkat dan berpendidikan. Memang benar, tapi tidak semuanya, karena saat ini sudah banyak situs yang menyediakan hosting gratis untuk membuat website.

Anda punya beberapa pilihan dalam membuat website, dan pada artikel ini akan saya arahkan membuat website menggunakan Akun Google dengan Hosting gratis Blogger.

Berikut Bahan-bahan dalam Membuat Website.

1. Akun E-mail
2. Komputer/ Phonsel
3. Modem/ Pulsa
4. Teh anget sama cemilan

Berikut Langkah-langkahnya

1. Masuk ke Akun Email Anda.
Jika belum punya Email, silahkan buat dulu disini

2. Kunjungi http://www.blogger.com
Jika Anda sudah login di Email dari Google, (gmail.com) biasanya Anda cuma perlu memasukkan kembali kata sandi Akun Anda.
Jika belum login, silahkan masukkan Email Anda beserta kata sandinya.
Login blogger

Jika Anda menggunakan komputer pribadi, silahkan centang Tetap masuk dan jika di warnet atau komputer teman sebaiknya jangan di centang.
Apabila dicentang, maka Anda tidak perlu memasukkan kembali email dan password jika suatu hari ingin login kembali menggunakan komputer/ phonsel yang sama.

3. Setelah berhasil login, Anda akan melihat tampilan yang mirip seperti gambar dibawah ini
Buat blog baru
Pada gambar diatas menandakan Anda belum punya blog pada Akun tersebut, selanjutnya silahkan klik Blog Baru seperti yang ditunjuk tanda panah.

4. Silahkan isi dua bidang wajib tersebut dengan benar seperti contoh dibawah
Buat blog baru
Pada bidang Judul, silahkan tulis judul blog yang Anda inginkan untuk website tersebut. Misalnya seperti pada blog ini saya menggunakan judul Informasi Aktual And Tips-Trik
Kemudian pada bidang Alamat, silahkan tulis nama websitenya. Seperti yang saya contohkan pada gambar diatas.
Pada contoh saya mengisi bidang Alamat dengan "4sharap" jika keluar logo checklist berarti alamat tersebut tersedia dan jika yang keluar adalah tanda silang berarti alamat tersebut sudah dipakai oleh orang lain.

Untuk alamat "4sharap" tersebut nantinya akan memiliki embel-embel blogspot, jadi alamat yang sebenarnya adalah http://4sharap.blogspot.com

5. Sampai disini blog Anda telah selesai dibuat dan klik Nama blog Anda untuk memulai membuat postingan ataupun mengatur tampilan blog seperti template dan lainnya.
Blog Anda

Terimakasih telah mengikuti petunjuk dari kami selamat mencoba.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini