Cara Open Source Situs Yang Tidak Bisa di CTRL+U - TOOLS

Biasanya mereka yang suka melihat source kode atau mengintip sumber kode dari situs atau blog orang lain adalah mereka telah memahami bahasa coding.

Terkadang hanya iseng atau penasaran dengan kode yang digunakan pada situs tersebut, namun juga tidak jarang mereka tertarik dan ingin memiliki kode-kode yang digunakan oleh pemilik blog tersebut.

Namun sayangnya terkadang mereka sudah sedia payung sebelum hujan. Artinya menyiapkan segala sesuatu sebelum yang tidak di inginkan terjadi.

Kalau hanya sekedar ingin tahu karena penasaran saya rasa tidak masalah. Dan tidak jarang juga mereka memproteksi situsnya dari beberapa tindakan yang berpeluang tercurinya kode sumber yang telah dibuat dan digunakan.

Salah satunya adalah dengan menon aktifkan CTRL+U.
Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memblokir CTRL+U. Anda bisa melakukan disable dan juga bisa mengalihkan halaman jika ada seseorang yang klik CTRL+U.

Namun sayangnya Anda tidak bisa benar-benar mematikan tindakan CTRL+U
Sebab sebenarnya secara manual Anda juga bisa melakukannya dengan cara menambahkan view-source sebelum URL posting.

Bila ingin yang simple, silahkan masukkan saja URL situs web atau URL posting yang ingin dilihat sumber kode halamannya menggunakan alat dibawah ini:

Loading, please wait..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini