Inilah Manfaat Berciuman serta Dampak Buruknya

Sebagian orang sangat menggemari aktifitas ciuman bibir ini, sehingga bagi mereka yang sudah kecanduan, maka sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh pria dengan wanita yang sudah menikah ini jadi suatu kegiatan wajib yang tidak memandang umur serta status.

Faktanya, berciuman yang dilakukan dengan santai atau menikmatinya dengan sepenuh hati dapat menimbulkan beberapa kenikmatan serta dampak positifnya.

Namun jika tidak dilakukan dengan benar, justru akan memicu penyakit menular yang disebabkan oleh sentuhan bibir dengan bibir.

Itulah alasannya mengapa Anda disarankan untuk tidak berciuman sembarangan dengan pasangan Anda. Lebih-lebih jika Anda adalah seorang playboy atau playgirl, peluang bertambahnya virus dari pasangan akan semakin besar. Jadi dilakukan hanya dengan pasangan yang sudah resmi saja ya sob, agar terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Memangnya apa sih manfaat saat atau setelah berciuman?
Yang berumur kurang dari 17 Tahun tolong
klik disini


Meredakan stres.
Berciuman diklaim dapat mengurangi rasa stres, namun justru akan bertambah stres jika berciuman dengan istri/ suami tetangga.
Kata mereka yang pernah melakukan ini, setelah berciuman akan merasa jauh lebih tenang dan ketegangan serta rasa cemas akan perlahan menghilang. Saat berciuman, hormon stres kortisol akan berkurang dan tergantikan oleh hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, yaitu hormon oksitosin.

Setelah BerCiuman bibir akan merasa bahagia.
Hal ini disebabkan oleh hilangnya rasa cemas, stres dan lainnya yang bersifat tidak enak.

Menunda Penuaan Wajah.
Bukan berarti mereka yang gemar berciuman tidak akan pernah keriput kulit mukanya. Ciuman hanya akan membantu memperlambat proses penuaan dini, serta membuat raut wajah menjadi fresh dan segar serta enak dipandang. Selain itu, otot-otot di sekitar wajah dan leher akan terasa kencang.

Mampu Membakar Kalori.
Ingat ya, membakar kalori, bukan kolor.
Sedikitnya satu menit waktu yang dibutuhkan untuk berciuman, kemungkinan Anda bisa membakar kalori sekitar 2-6 kalori, tergantung seberapa bergairahnya Anda ketika berciuman.Jadi jika bercuman tidak dilandasi dengan rasa cinta serta posisi tidak nyaman tidak akan menghasilkan dampak positif, namun Anda hanya mendapatkan rasa capek saja.

Menyehatkan Jantung.
Saat berciuman, jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan baik. Hal itu disebabkan adanya gairah serta agresifitas dari masing-masing pelaku. Pada saat yang sama, tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah.

Meredakan sakit kepala.
Ciuman yang lembut bisa melepas zat kimiawi yang berdampak baik pada otak.
Jadi jika Anda merasakan sakit kepala tak tertahan, sakit kepala migran misalnya, segera cari pasangan Anda dan segera lakukan itu.
Namun jika sakit berlanjut, hubungi dokter.

Meningkatkan sistem imun/ kekebalan tubuh.
Fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui, bahwa bertukar air liur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh loh.
Kemungkinan pertahanan tubuh Anda akan lebih kuat berkat manfaat ciuman bibir.
Tubuh yang kebal dapat melawan penyakit-penyakit yang akan menerpa, kususnya pada musim pancaroba.

Menghilangkan plak gigi.
Ternyata Air liur itu banyak manfaatnya. Selain bisa melukis dibantal, air liur juga bisa menyingkirkan bakteri pada gigi dan gusi Anda. Hal itu bisa membantu merontokkan plak-plak yang menempel pada gigi.
Namun meski begitu, jangan mengurangi jatah sikat gigi ya, ya minimal 14 kali seminggu

Yang wajib Anda ketahui, bahwa dampak positif hanya Anda dapatkan jika dilakukan dengan benar.

Bagaimana cara berciuman yang baik dan benar?

Salah satunya adalah berciuman dengan pasangan resmi, yaitu suami dengan istri.
Berciuman dengan pasangan yang tidak menentu dapat menyebabkan mudahnya terserang serta terinfeksi virus jahat. Yang paling membahayakan adalah virus HIV.
Berikut Jenis-jenis Penyakit yang Mungkin Tertular kepada Anda.
  • Pilek.
  • Kerusakan gigi.
  • Kutil di mulut.
  • Infeksi herpes.
  • Demam kelenjar.
  • Hepatitis B.
  • Penyakit meningokokus seperti meningitis.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini