Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

Selain rasanya yang sangat manis, madu juga kaya akan manfaat. Tak heran jika banyak orang yang memilih bahan satu ini sebagai pelengkap masakan dan juga obat-obatan.

Banyak jenis madu yang beredar di pasar atau supermaket terdekat dengan merk berbeda, tentu juga tidak lupa menyelipkan keunggulannya masing-masing.

Namun yang jelas, tidak ada yang lebih baik mengkonsumsi madu selain dari hasil panen sendiri. Misalnya dengan mempelihara tawon dan kemudian mengunduh madunya ketika sudah saatnya panen.

Akan tetapi, bukan berarti madu yang dijual dipasar tidak ada yang asli. Hanyasaja Anda perlu lebih teliti sebelum membeli dan pada akhirnya mengkonsumsi.

Silahkan pilih madu yang masih kental, karena jika sudah encer berarti madu tersebut tidak asli atau sudah tercampur dengan cairan lain.

Ada banyak manfaat madu alami untuk kesehatan dan kelezatan makanan, namun pada pembahasan ini akan saya fokuskan ke Ibu-ibu yang sedang hamil.

Berikut Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

  1. Menambah stamina selama hamil
  2. Meningkatkan nafsu makan ibu hamil
  3. Memudahkan saat BAB
  4. Membantu janin dalam kandungan tumbuh normal dan sehat
  5. Menguatkan Janin
  6. Membuat fisik ibu hamil menjadi fresh
  7. Madu membantu mengurangi rasa mual
  8. Mencegah terjadinya penyakit hepatitis B pada janin kelak
  9. Madu dapat mencegah ibu hamil terhindar dari berbagai penyakit selama kehamilan yang mungkin mengganggu janin.
  10. Madu memiliki nutrisi yang sangat kaya untuk kebutuhan ibu saat hamil
Manfaat madu untuk kesehatan sangat besar, namun tentu harus dimanfaatkan secara bijak dan jangan konsumsi madu secara berlebihan. Karena sebaik apapun obat jika digunakan secara berlebihan akan over dosis.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini