Trend :: Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan


Beberapa terakhir ini, keyword untuk "kapan lampu lalu lintas pertama kali ditemukan" menjadi trending topik di Google Trends.

Memangnya mengapa lampu lalu lintas tiba-tiba menjadi banyak dibicarakan di internet serta apa jawaban yang paling tepat untuk penemu lampu lalu lintas?

Dikutip dari Google Doodle pada tanggal 8 Agustus 2015, akan kita temukan jawabannya pada artikel ini.

Menelusuri Sejarah Perkembangan Lampu lalu lintas

Pada tanggal 10 Desember 1868, lampu lalu lintas pertama kali digunakan di luar Gedung Parlemen negara Inggris oleh sarjana lalu lintas, J.P Knight. Bentuk lampu ini mirip dengan penunjuk waktu/ jam. Pada malam hari lampu merah dan hijau akan menyala dengan menggunakan tenaga gas.

Lalu pada 2 Januari 1869, tiba-tiba lampu yang telah di pasang tersebut meledak dan melukai salah seorang polisi, sehingga harus mendapatkan perawatan serius dan di operasi. Kemudian, pada awal tahun 1912 Lampu lalu lintas yang lebih modern ditemukan di Negara Amerika Serikat, tepatnya Di Salt Lake City, seorang polisi yang menggunakan tenaga listrik.

Akhirnya, pada tanggal 5 Agustus 1914, American Traffic Signal Company mulai menginstall dan mengoperasikan sistem lampu signal di dua sudut jalan di wilayah Ohio. Lampu sinyal tersebut terdiri dari dua warna, yakni merah dan hijau, dan ditambah dengan sebuah bel bertenaga listrik.
Lampu lalu lintas ini di rancang oleh James Hoge, dan pada tanggal inilah yang kini diperingati Google doodle pada 5 Agustus..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini