Air Mengalir di Planet Mars, Tanda Adanya Kehidupan Baru

Anda tentu tahu dong dengan apa itu planet mars?
Planet mars merupakan planet terdekat nomor 4 dari matahari setelah planet bumi.

Jika Anda lupa nama-nama planet, berikut daftarnya saya urutkan dari yang paling dekat dengan sang surya (matahari)
  1. Planet Merkurius
  2. Planet Venus
  3. Planet Bumi
  4. Planet Mars
  5. Planet Jupiter (terbesar)
  6. Planet Saturnus
  7. Planet Uranus
  8. Planet Neptunus
  9. Planet Pluto
Dari kesembilan planet tersebut satu-satunya planet yang memiliki peluang kehidupan adalah planet bumi, bukan lain yakni yang sedang kita huni sekarang ini.

Namun baru-baru ini NASA mengumumkan akan adanya potensi kehidupan di planet Mars. Bagaimana bisa?

Ya, seperti dilansir BBC Indonesia,  badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengatakan mendapatkan bukti paling kuat sejauh ini bahwa air mengalir di permukaan Mars.

Gambar-gambar dari Mars Reconnaissance Orbiter memperlihatkan bahwa selokan-selokan panjang di kawah dan lereng kemungkinan dibentuk oleh air asin yang mengalir di permukaannya hingga sekarang.

"Mars bukan planet yang kering dan gersang seperti yang kita perkirakan di masa lalu," kata Jim Green, Direktur Ilmu Planet NASA.

"Di bawah kondisi-kondisi tertentu, cairan ditemukan di bawah Mars,"

Tentu ini merupakan kabar baik sepanjang sejarah mengingat kondisi bumi saat ini semakin panas akibat polusi dan oksigen yang semakin menipis karena banyaknya penduduk.

Akan tetapi jika memang benar planet mars bisa dihuni oleh manusia, terbayang dong dengan apa yang harus manusia lakukan sebelum dapat tidur nyenyak.

Disana masih murni, belum ada rumah, hotel, warnet, masjid, diskotik dan tempat-tempat hiburan serta jalanan yang memungkinkan untuk dilewati.

Tentunya kehidupan baru yang keras, tidak ada mobil, motor, kecuali jika mau menggotong kendaraan dari bumi ke mars, merepotkan :D

Itulah fakta bahwa selain di bumi masih ada planet lain yang bisa dihuni oleh manusia dan mungkin juga oleh hewan dan tumbuhan.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini