Mengenal Jenis Hantu Banaspati Lebih Dekat

Ilustrasi Banaspati
Gambar Ilustrasi Banaspati

Apa Itu Banaspati

Banaspati adalah makhluk ghaib berjenis api. Wujudnya menyerupai api dan api adalah elemen utama dari banaspati.

Konon banaspati kerap merubah wujud menjadi manusia untuk mengelabuhi mata manusia dan pada akhirnya akan dihisap darahnya.

Banaspati juga kerap ditemui dengan wujud seperti bola api yang terbang rendah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan kepala dibawah.

Salah satu kebiasaan buruk banaspati yang paling ditakuti oleh manusia adalah karena hantu ini senang menghisap darah manusia untuk kebutuhan pangannya. Konon hantu ini sering ditemui di daerah Yogyakarta, Indonesia.

Jenis-jenis Banaspati

  • Banaspati geni
  • Banaspati geni adalah banaspati yang bersenyawa dengan udara. Sumber kekuatan utamanya didapatkan dari udara. Apabila seseorang bertemu dengan banaspati geni dan dia takut, maka semakin dia takut semakin besar pula kekuatan banaspati geni dengan menagambil energi udara di antara orang yang takut untuk membuatnya menjadi api yang berkobar-kobar.
  • Banaspati tanah liat
  • Banaspati ini gemar bersembunyi di hutan. Dikabarkan senang memangsa korbannya dengan cara menghisap darahnya sampai habis. Korban yang diincar adalah orang-orang yang tidak menapakkan tubuhnya dengan tanah. Maka, cara paling aman untuk tidak dimangsa oleh banaspati tanah adalah dengan berdiri di atas tanah tanpa menggunakan alas kaki.
  • Banaspati banyu biru
  • Banaspati banyu menghabisi korban yang berada di dalam air. Korban akan dibuat tenggelam setelah sebelumnya dihisap darahnya terlebih dahulu.
Referensi : id.wikipedia.org/wiki/Banaspati
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini