Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan Tubuh

semut jepang
Foto Semut Jepang

Semut jepang di habitat asalnya dikenal dengan sebutan 'Ari' yang memiliki ciri-ciri fisik sebagai berikut:
  • Ukuran lebih besar dari semut Indonesia
  • Lebih berisi dan keras
  • Bagian tubuh memiliki sayap tapi tidak bisa digunakan
  • Warna tubuh hitam mengkilat

Selain ciri-ciri fisik, adapula ciri-ciri menurut kebiasaan yang dapat dijadikan sebagai pembeda dari jenis semut lainnya, diantaranya:
  • Gemar hidup berkelompok
  • Aktif bereproduksi atau memperbanyak keturunan
  • Bukan pemakan sesama (kanibal)

Semut Jepang berguna untuk kesehatan dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit
Masyarakat jepang telah lama mempercayai akan baiknya mengkonsumsi semut jepang karena di klaim mampu mencegah, mengatasi dan mengobati berbagai jenis penyakit, berikut diantaranya:

1. Kadar Kolesterol
Beberapa obat pengontrol kolesterol tinggi yang dipasarkan selama ini mungkin cukup efektif. Namun semut jepang dianggap jauh lebih efektif karena ke alamiannya yang terjamin 100%. Beberapa jenis makanan bersantan dan makanan laut dapat memicu meningkatnya kolesterol, jadi sebaiknya kurangi mengkonsumsi jenis-jenis makanan tersebut dan mulailah coba konsumsi semut jepang agar tubuh tetap sehat.

2. Jantung
Semut Jepang diyakini mampu mengobati penyakit jantung. Untuk Anda yang lanjut usia dan atau memiliki masalah dengan kesehatan jantung, disarankan untuk mengkonsumsi semut ini secara rutin sampai Anda benar-benar pulih.

3. Diabetes
Seseorang yang menderita penyakit diabetes, sangat rawan mengkonsumsi gula secara berlebihan. Silahkan pilih gula berlabel 'bebas kolesterol' dan mulailah menghilangkan gula dalam darah dengan mengkonsumsi semut jepang. Penyakit ini jika sudah terlalu parah berdampak pada penyakit gula-gula yang biasanya berakhir dengan aputasi.

4. Tekanan Darah
Zat enzim yang terdapat dalam semut Jepang berfungsi sebagai pengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya. Umumnya penyakit darah tinggi memicu menurunnya kontrol emosi sehingga akan lebih mudah marah-marah.

5. Visalitas
Jika Anda orang yang sibuk, mengkonsumsi semut jepang sangatlah disarankan mengingat semut jepang ini dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.

6. Hati
Penyakit hati seperti liver juga dapat diobati dengan semut jepang.

7. Asam Urat
Seiring bertambahnya usia, asam urat kerap kali hadir ditengah kesibukan kita dalam beraktifitas. Biasanya asam urat lebih dominan menyerang seseorang berusia lanjut. Kesleo, sendi, encok dapat diobati dengan semut jepang.

8. Stroke
Semut Jepang dipercaya mampu mengobati penyakit stroke non kronis. Seperti masih gejala, atau stroke yang tergolong belum parah kemungkinan masih bisa dicegah dengan semut jepang agar penyakit tidak semakin parah.

Artikel ini dibuat untuk jalan alternatif mengobati berbagai jenis penyakit dan kami tidak menjamin bahwa setelah mengkonsumsi maka penyakit yang Anda derita langsung terangkat. Jika sakit berlanjut, hubungi dokter.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini