Apakah Edit Template Mempengaruhi CPC Google Adsense

Hallo sobat, apakah ada pengaruhnya terhadap Cost per Click (CPC) GA ketika merubah tampilan website didalam template?

Pertanyaan ini muncul dibenak saya ketika akhir-akhir ini kerap berinisiatif mempercantik tampilan blog dan agar terlihat lebih fresh dimata pengunjung. Karena saya sendiri melihat tampilan blog yang itu-itu saja jadi bosan.

Terakhir kali saya melakukan edit template 2 hari yang lalu dan kemarin pendapatan saya sudah mulai menurun tapi tak seberapa dan yang parahnya adalah hari ini, yakni separuh dari rata-rata.

Namun peristiwa ini biasanya tidak akan lama, karena saya juga telah beberapa kali melakukan oprek template dan alhasil setiap setelah melakukan itu CPC/ BPK jadi menurun drastis dan biasanya paling lama 4 hari, setelah itu kembali seperti semula.

Ingat gan, ini hanya asumsi saya sendiri jadi belum tentu benar ya, entah itu hanya kebetulan saja atau memang begini adanya. Yang jelas jika sobat ingin mengetahui yang sebenarnya, coba lebih jeli dalam menangani kasus ini.

Jadi kalau menurut saya pribadi "kemungkinan besar berpengaruh" dan saya akan terus melakukan eksperimen untuk melihat hasil yang lebih nyata. Jika sobat ingin membuktikan sendiri, coba saja :D

Ohya, perubahan yang saya lakukan ini tidak banyak lho, saya cuma mengedit sebagian kalimat yang terdapat dalam script template serta sedikit kode CSS, namun ternyata itu cukup berpengaruh.

Sekian dari saya semoga bermanfaat..
URL

3 Tanggapan » Lihat

CPC adsense makin menurun

Gak nyangka ganti presiden juga ada pengaruhnya sama blogger lokal yg maen adsense. Mulai dari tahun 2015 penghasilan adsense dari blog lokal memang dah mulai turun sampe 50%. Gak ngira kalo ganti presiden malah bikin blogger lokal kurang pangan. Ternyata presiden yg sekarang ada pengaruhnya juga buat blogger lokal. Gimana gak ngaruh, presiden yang sekarang kan didukung RRC, sedangkan RRC sama USA kan kres. Google juga gak cuman berpatokan sama ekonomi dunia, tapi juga pulitik. Untunglah presiden yg ini aq gak milih, ternyata memang bikin kaku ati.

Wah, kalau disangkut pautkan ke presiden kita, saya kurang yakin gan. Soalnya baru kali ini saya baca info seperti yang agan tulis.

Mungkin penurunan CPC dipengaruhi oleh menurunnya pesaing advertiser kelas atas, sehingga advertiser lainnya pasang tarif sekecil mungkin.

Ohya, biasanya pas tanggal tua sampai tanggal 1-2 cpc juga menurun, karena adanya penyesuaian harga setelah adv menghabiskan masa liburan untuk belanja.

Great post. Yang jelas jika sobatingin mengetahui yang sebenarnya, coba lebih jeli-dalam menangani kasus ini.
adwords consultant

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini