Template Blog Seo

Template Blog Seo

Sebuah template blog dapat dikatakan seo apabila telah memenuhi standar optimasi mesin pencari. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization "Optimasi mesin pencari".

Mesin pencari yang dimaksud bukan hanya dari satu pengembang, ini mencakup luas termasuk Google, Yahoo, Bing dan anak perusahaan lain yang sedang berkembang.

Ciri-ciri Template Blog SEO
Ringan (loading tidak lambat)
Responsive (otomatis disesuaikan dengan perangkat yang digunakan pengunjung)
Ramah (disertai tombol share, like dan translate)
Terdapat Meta Tag yang Benar

Keuntungan Website dengan Template SEO
Ringan
Loading blog yang super cepat mempengaruhi kenyamanan pengunjung saat membaca tulisan Anda. Tentu saja pengunjung tak akan kapok untuk melihat artikel lain dari blog Anda saat itu juga atau dilain hari. Lain halnya ketika web Anda lambat dimuat, kebanyakan pengunjung merasa jengkel dan tidak jarang yang menutup laman sebelum laman Anda selesai dimuat sepenuhnya.

Responsive
Template yang di desain responsive membawa pengaruh saat blog Anda dibuka oleh pengunjung menggunakan perangkat mobile atau dengan tablet. Ini mencakup beberapa perangkat lain yang menggunakan dimensi layar dibawah dari setting standar pada layout template tertentu.

Anda tentu pernah membuka sebuah website menggunakan ponsel bukan?
Jika Anda dipaksa menggeser ke kanan untuk melihat seluruh laman tersebut, berarti web itu tidak di desain secara responsive. Sedangkan jika telah ditambahkan CSS media screen yang benar, maka harusnya objek yang berada di sisi kanan berubah menjadi sisi bawah atau atas, tergantung bagaimana desainer tersebut menempatkannya.

Share and Like
Terkadang, pengunjung yang suka dengan sesuatu yang Anda tulis dalam blog, mereka tak akan sunkan untuk berbagi lewat akun jejaring sosial miliknya. Tentu ini akan membantu dalam rangka mencari visitor tambahan. Bila perlu, menambahkan widget translate juga disarankan jika topik pembahasan artikel Anda cukup luas hingga ke beberapa negara lain.
Saran : Free Widget Translate

Meta Tag
Template blog seo harusnya memiliki meta tag yang tepat, seperti tag description, tag keyword, h1, h2, h3, h4 dan h5
Tag description (deskripsi) terbentuk secara otomatis menyesuaikan dengan artikel yang ada pada halaman posting tertentu dan itu tidak akan sama pada posting lainnya.

Saat ini telah banyak kumpulan template blog seo yang dapat di download secara gratis maupun premium (berbayar) oleh para designer blogger. Yang perlu Anda pertimbangkan adalah memilih template yang seo dan layout yang menarik. Karena sebuah website dengan desain menarik, rapi dan elegan adalah poin plus.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini