Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Setelah beberapa hari yang lalu saya buatkan tutorial tentang cara buat akun facebook, kini saya posting lagi artikel yang sangat berlawanan, yakni cara menghapus akun facebook.

Pada dasarnya facebook telah memberikan pilihan kepada pengguna untuk bertindak vakum (berhenti sementara) dari jejaring sosial tersebut dengan berbagai alasan, namun itu sifatnya hanya sementara dan suatu saat masih bisa diaktifkan kembali jika menginginkannya.

Menurut saya menggunakan cara itu sudah cukup ampuh untuk menghapus akun facebook secara permanen jika kita benar-benar niat. Caranya bagaimana?
Tinggal ganti kata sandi lama dengan kata sandi baru yang tidak bisa diingat alias acak, tapi salin dulu kata sandinya kemudian paste kekolom kata sandi kedua untuk mem-ferivikasikan kebenaran kata sandi. Setelah itu hapus akun. Selanjutnya akun tersebut akan benar-benar mati karena kita tidak tau lagi cara membukanya. Benarkan?

Tapi sekarang facebook telah menambahkan pilihan baru yang memungkinkan kita untuk benar-benar menghapus akun fb kita selama-lamanya dari internet dan tidak akan pernah bisa dibuka lagi meski kita atau seseorang menggunakan layanan forgot password, sungguh permanen.

Hapus Akun Facebook Permanen

Berikut Cara Terbaru Menghapus Akun FB Secara Permanen
  • Login di Akun FB milik Anda sendiri
  • Kunjungi situsnya di https://www.facebook.com/.../.../
  • Untuk memastikan bahwa yang melakukan itu adalah Anda dan bukan orang lain yang berpura-pura sebagai Anda, maka Anda harus memasukkan kembali password.
  • Selanjutnya, klik Hapus Akun Saya dan tunggu beberapa saat.
  • Terkadang bisa muncul tantangan baru untuk memastikan bahwa yang melakukan ini bukanlah robot dengan cara memilih beberapa foto yang ditampilkan. Silahkan pilih foto yang sesuai dengan permintaan dan klik OK
Sampai pada tahap ini Anda sudah berhasil me-nonaktifkan Akun Facebook Anda secara permanen dan tidak akan bisa di akses oleh orang lain. Semua foto dan kiriman Anda pada grup dan fanspage akan hilang serta jabatan Anda sebagai Admin atau pengelola juga akan hilang.

Demikian trik dari saya semoga bermanfaat. Namun bila Anda tidak memiliki masalah yang cukup berat, untuk apa Akun facebook tersebut dihapus? silahkan difikir-fikir dulu sebelum terlanjur karena ini sifatnya permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi dengan alasan apapun.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini